Hasil Liga Europa Tentukan Masa Depan Mourinho di MU

Hasil Liga Europa Tentukan Masa Depan Mourinho di MU

Berita Bola Online – Menurut Sunday Mirror, harapan Jose Mourinho untuk mendapatkan perpanjangan kontrak yang menguntungkan di Manchester United bergantung pada hasil final Liga Europa pada hari Rabu.

Pihak United berencana untuk melakukan pembicaraan kontrak dengan Jose Mourinho, namun hanya jika Setan Merah lolos ke Liga Champions musim depan. Kini pihak klub dikatakan tengah menunggu dan melihat apakah Mourinho mampu membawa kemenangan untuk United atas Ajax di Stockholm, yang menjadi satu-satunya cara untuk lolos ke kompetisi elit Eropa musim depan.

Baca juga:

Meskipun Mourinho telah merakit skuat paling mahal dalam sejarah United dan memecahkan rekor dunia dengan mengontrak Paul Pogba seharga 89,3 juta Pounds pada musim panas lalu, namun The Red Devils gagal menjadi penantang gelar Liga Primer Inggris.

Mourinho sendiri menandatangani kontrak senilai 15 juta Pounds per tahun pada musim panas lalu, ketika dia setuju untuk menggantikan Van Gaal di Old Trafford.

Tapi dengan United yang berpotensi kehilangan pendapatan lebih dari 50 juta Pounds jika mereka gagal lolos ke Liga Champions, maka dewan klub enggan untuk masuk dalam negosiasi baru sampai nasib klub di Eropa menjadi jelas. Gagalnya bermain di Liga Champions juga akan membuat United bakal mendapat pemotongan dana sekitar 30% dari sponsor Adidas yang biasanya menyediakan dana senilai 75 juta Pounds per tahun.