Rooney dan Carrick Dicadangkan, Siapa Kapten United di Final Liga Eropa?

Rooney dan Carrick Dicadangkan, Siapa Kapten United di Final Liga Eropa

Berita Bola Online – Manchester United sedang mempersiapkan pertandingan terbesar mereka musim ini, saat menghadapi Ajax di final Liga Europa pada hari Rabu. Laga ini penting bagi United, karena selain untuk memperebutkan gelar Liga Eropa, laga ini sekaligus menentukan apakah United mampu meraih satu tempat di Liga Champions musim depan.

Bermain di Stockholm nanti, Mourinho tampaknya akan meninggalkan duo pemain berpengalaman, Wayne Rooney dan Michael Carrick di bangku cadangan.

Dan bos United, Jose Mourinho dikabarkan siap menunjuk Valencia sebagai kapten United dalam bentrokan tersebut. Valencia sebelumnya menjadi kapten United untuk bentrokan semifinal melawan Celta Vigo, baik di leg pertama maupun leg kedua.

Baca juga:

Dan Daily Mirror mengklaim bahwa dia telah terpilih kembali mengungguli sejumlah pemain senior lainnya.

Pemain seperti Ander Herrera dan Chris Smalling juga telah dipercaya untuk memegang ban kapten dalam beberapa kesempatan, namun Valencia secara mengejutkan tampil sebagai salah satu pemain yang paling dipercaya Mourinho musim ini.

Manajer asal Portugal itu sebelumnya melayangkan pujian untuk bek asal Ekuador itu di awal musim, dengan mengatakan: “Saya hanya berpikir bahwa dia adalah bek kanan terbaik yang bisa Anda miliki. Tidak ada bek kanan yang lebih baik dalam sepakbola.”

Setelah memulai sebagai pemain sayap di Old Trafford, pemain berusia 31 tahun itu kini telah bersinar sejak pindah posisi di lini pertahanan sebelah kanan. Bisa dibilang bahwa meskipun Valencia selama ini tidak secara teratur tampil sebagai sosok yang memegang ban kapten di atas lapangan, namun dia telah menjadi teladan bagi para pemain muda United dan bisa menjadi pemimpin yang baik untuk mereka, entah itu di dalam maupun di luar lapangan.