Untuk Bobol Gawang Madrid, Messi Hanya Butuh Waktu 3 Menit

Untuk Bobol Gawang Madrid, Messi Hanya Butuh Waktu 3 Menit

Berita Bola Online – Penggemar sepakbola di Amerika Serikat mungkin sedikit kecewa karena tidak menyaksikan penampilan Cristiano Ronaldo di turnamen pra-musim International Champions Cup, kala Madrid melawan Barcelona. Namun aksi Lionel Messi dengan mencetak gol di menit awal laga setidaknya sedikit mengobati kekecewaan para penggemar.

Superstar Barcelona itu hanya membutuhkan waktu 3 menit untuk membobol gawang Real Madrid dalam duel El Clasico yang berlangsung di Miami pada hari Minggu (31/7). Gol tersebut tercipta dalam sebuah proses yang brilian, lewat kerja sama antara Sergio Besquets dan Messi.

Busquets membawa bola beberapa meter dari tengah lapangan dan melepaskan umpan ke Messi. Lantas pemain nomor 10 Barca itu berhasil memperdayai 3 pemain Madrid dengan melepaskan tembakan indah ke dalam gawang. Meski bola melaju dengan pelan, namun tembakan tersebut tidak mampu dijangkau oleh kiper Los Blancos, Keylor Naves.

Baca juga:

Gol tersebut merupakan gol pertama Messi dalam 4 laga musim ini bersama Barcelona dan Argentina. Messi pun telah mencetak assist ketika Barcelona berhasil mengalahkan Juventus dengan skor 2-1, pada 22 Juli lalu, dalam pertandingan Internastional Champions Cup lainnya di Stadion MetLife di East Rutherford, New York.

Barcelona mendominasi pengusasaan bola di waktu 10 menit awal babak pertama dengan keunggulan 85 persen. Blaugarana juga memiliki keunggulan shoots on target dengan melepaskan 3 kali tembakan di awal babak pertama. Namun demikian, duel di babak pertama tersebut berakhir dengan skor imbang 2-2 lewat tambahan gol dari Ivan Rakitic untuk Barcelona serta gol Mateo Kovacic dan Marco Asensio untuk Real. Satu-satunya gol di babak kedua yang dicetak Gerrard Pique berhasil memberi kemenangan bagi Los Culesdi El Clasico Miami tersebut dengan skor akhir 3-2. Berikut video cuplikan gol Messi: