Phil Jones dan Blind Dihukum UEFA

Phil Jones dan Blind Dihukum UEFA

Berita Bola Online – Sumber berita dari NYON, Swiss, mengatakan bahwa pemain Manchester United, Phil, Jones dan Blind telah melakukan pelanggaran yang menyebabkan UEFA harus memberi hukuman kepada kedua pemain The Reds Devils itu.

Kasus ini terungkap saat Jones melontarkan serangan ke petugas doping UEFA. Ia menyerang dengan kalimat serangan pada petugas yang memintanya melakukan tes doping sebelum final Liga Europa UEFA di Stockholm, Swedia, 24 Mei 2017.

UEFA memberikan sanksi kepada Phil Jones untuk tidak dapat mengikuti dua pertandingan Eropa karena penyalahgunaan doping yang telah terdeteksi oleh petugas setelah final Liga Eropa pada bulan Mei lalu. Jones juga telah menghina dan berkata kasar kepada petugas doping,  juga karena kurangnya kerjasama dan penghormatan terhadap prosedur pengendalian doping. Pria berumur 25 tahun tersebut juga telah dikenai denda oleh UEFA sebesar 5.000 Euro. Sedangkan untuk Daley Blind sendiri UEFA memberikan denda 5.000 Euro karena gagal mematuhi peraturan dan dianggap menolak melakukan tes doping. Karena kejadian tersebut United dikenakan denda sebesar 10.000 Euro.

Jones sendiri akan absen dalam pertandingan UEFA Super Cup United melawan Real Madrid pada 8 Agustus dan pertandingan pembukaan Liga Champions mendatang. Meskipun demikian, sejauh ini belum ada tanggapan dari pihak MU, tapi klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut mempunyai waktu 3 hari untuk melakukan banding.