Respon Courtois Atas Kritik Kegagalan Penaltinya

Respon Courtois Atas Kritik Kegagalan Penaltinya

Berita Bola Online – Tendangan penalti Courtois ke gawang Cech menuai banyak kritik, yang akhirnya membuat kiper asal Belgia tersebut menyuarakan responnya.

Beberapa minggu yang lalu di China, Chelsea menang telak atas Arsenal di ajang pra-musim dengan skor telak 3-0, tapi The Gunners membalas dendam atas kekalahan mereka itu di Wembley pada hari Minggu lalu, saat mereka memenangkan Community Shield.

Chelsea memimpin terlebih dahulu di Wembley pada awal babak kedua melalui Victor Moses, sementara Sead Kolasinac menyamakan skor untuk The Gunners di tahap akhir permainan. Pertandingan kemudian diselesaikan melalui adu penalti, di mana Arsenal akhirnya menang 4-1.

Namun kejutan terbesar ada di adu penalti, yakni ketika kiper Chelsea, Thibaut Courtois melangkah maju untuk mengambil tendangan penalti kedua The Blues. Nasib kurang beruntung menimpa kiper asal Belgia tersebut, karena tendangannya melambung dari gawang yang dijaga Cech.

Baca juga:

Setelah pertandingan, Antonio Conte membela Courtois. Pelatih asal Italia tersebut berpendapat bahwa kipernya adalah salah satu eksekutor penalti terbaik di Chelsea.

Dam kritik seputar tendangan penalti itu akhirnya terdengar juga di telinga Courtois. Setelah pertandingan melawan Arsenal, Courtois memposting sebuah pesan di sosial media Instagram nya untuk memberikan respon terhadap kritik yang diterimanya. Kiper tersebut mengungkapkan bahwa bagaimanapun juga hatersnya ‘menikmati saat anda gagal’.

Respon Courtois Atas Kritik Kegagalan Penaltinya

Namun demikian, Courtois akan mencari kesan yang lebih baik pada akhir pekan depan, saat Chelsea menghadapi Burnley di laga pembuka Liga Premier Inggris mereka di Stamford Bridge.