Prediksi Celta Vigo vs Udinese, Gengsi Antar Liga

Prediksi Celta Vigo vs Udinese, Gengsi Antar Liga

Berita Bola Online – Dua tim dari Negara dan liga berbeda akan saling berhadapan pada hari Kamis (10/08), tepat pukul 00.30 WIB. Kedua tim itu adalah Celta Vigo dari La Liga (Spanyol) dan Udinese dari Serie A (Italia). Pertarungan tersebut akan terjadi di tempat netral yakni Sportplatz Neustift, Austria.

Di tengah ramainya laga persahabatan antara tim-tim Eropa di pra musim, Celta Vigo dan Udinese turut mencolek sedikit perhatian para pencinta sepakbola melalui laga uji coba. Menarik untuk dikaji lebih jauh terkait kedua tim tersebut sebab nasib kedua tim di masing-masing liga nyaris sama.

Perseteruan antara kedua tim ini bukan hanya mempertaruhkan nama baik antara klub melainkan juga nama baik antara liga. Nasib yang nyaris sama di pentas liga domestic bukan berarti ada kesamaan kualitas di antara kedua tim ini. Celta Vigo sendiri nyaris menjadi kampium Eropa sebelum akhirnya ditakhlukkan oleh Mancheser United di Liga Europa musim lalu. Sementara Udinese hamper saja hilang popularitasnya ditelan penampilan yang tak mennjanjikan beberapa musim terakhir.

Seperti yang disebutkan di atas bahwa kedua tim akan mempertaruhkan harga diri tim dan liga dalam laga persahabatan nanti maka otomatis kedua tim akan mati-matian mencari kemenangan dalam pertandingan itu. Apalagi pertemuan ini merupakan pertemuan perdana bagi keduanya maka kedua tim akan mencari kesempatan sebagai yang pertama memenangkan pertandingan dalam sejarah pertemuan kedua tim.

Baca juga:

Celta Vigo memiliki beberapa keuntungan, di antaranya adalah pengalaman dan materi pemain. Pengalaman sebagai semifinalis di Liga Europa setidaknya telah memberikan gambaran bagaimana menantang tim-tim luar liga. Keuntungan itu diperkuat lagi dengan komposisi pemain yang lebih matang dari Udinese.

Mari kita amati Udinese. Menghadapi Celta, Udinese tidak merasa tertekan. Sebagai tim yang tidak diunggulkan maka mereka akan bermain bebas dan tanpa beban. Perjalanan pra musim tim asal Italia tersebut juga tak buruk. Dari 4 pertandingan pra musim, mereka mengantongi 2 kemenangan dan 2 hasil imbang. Setidaknya dengan modal itu maka mereka bisa dengan percaya diri menghadapi tuan rumah.

Celta Vigo mempunyai pengalaman pra musim yang buruk. Dari 5 laga yang telah mereka lalui, tim asal Spanyol tersebut hanya meraih satu kemenangan, 2 imbang dan 2 kali kalah. Hasil ini tentu menambah keraguan terhadap Celta dalam pertandingan nanti.

Dua tim ini pun memiliki ciri khas permainan yang berbeda. Celta yang mewarisi liga Spanyol, sangat kental dalam memainkan permainan menyerang yang ganas, sementara Udinese memiliki pertahanan yang sangat rapi ala Italia dan akurat dalam membangun serangan balik cepat. Dengan masing-masing keahlian ini maka akan menjadi tontonan yang menarik dan sulit untuk diprediksi.

Dengan segala pertimbangan dan uraian di atas maka kami memprediksikan bahwa laga perdana bagi kedua tim ini bakal dimenangkan oleh Udinese dengan skor tipis.

Prediksi Line up Celta Vigo vs Udinese:
Celta Vigo: Alvarez – Johny – Gomez – Roncaglia – Mallo – Diaz – Wass – Sisto – Orellana – Bongonda – Aspas
Udinese: O. Karnezis – Danilo – S. Widmer – G. Pasquale – T. Heurtaux – M. Domizzi – E. Agyemang-Badu – Allan – Guilherme – L. Muriel – A. Di Natale.

Head to Head Celta Vigo vs Udinese:
Belum ada pertandingan.

Lima Pertandingan Terakhir Celta Vigo:
05.08.17 – Bayer Leverkusen vs Celta Vigo 3 : 3
02.08.17 – Burnley vs Celta Vigo 2 : 2
29.07.17 – Brentford vs Celta Vigo 2 : 1
23.07.17 – Gijon vs Celta Vigo 0 : 2
21.05.17 – Celta Vigo vs Real Sociedad 2 : 2

Lima Pertandingan Terakhir Udinese:
06.08.17 – Udinese vs AZ Alkmaar 1 : 2
30.07.17 – Hannover vs Udinese 1 : 1
27.07.17 – Huddersfield vs Udinese 1 : 2
23.07.17 – Udinese vs Kayserispor 2 : 2
19.07.17 – Udinese vs Al Ahli SC 4 : 1

Persentasi Kemenangan:

Celta Vigo: 32%

Udinese: 35%

Seri: 33%