Juventus Jual Mario Lemina ke Southampton

Juventus Jual Mario Lemina ke Southampton

Berita Bola Online – Mario Lemina tak akan berseragam hitam putih Juventus lagi pada musim depan. Gelandang asal Gabon itu sudah resmi bergabung dengan klub Liga Premier Inggris, Southampton.

Dalam keterangan di situs resmi Juventus, transfer Lemina mencapai 17 juta euro, yang mana nilai tersebut bisa bertambah 3 juta euro, tapi akan tergantung pada performa Lemina di klub barunya.

Lemina hengkang setelah dua musim memperkuat Juventus. Pemain yang kini berusia 23 tahun itu dipinjam dari Marseille dan kemudian dipermanenkan oleh Bianconeri.

Baca juga:

Selama bersama Juventus, Lemina memang jarang dimainkan sebagai starter oleh pelatih Juve, Massimiliano Allegri. Dia hanya tampil pada 42 pertandingan dan ikut membantu Juve memenangi dua scudetto dan dua gelar Coppa Italia.

Untuk mendatangkan Lemina, Southampton harus memecahkan rekor transfer klub. Rekor sebelumnya tercatat atas nama gelandang serang, Sofiane Boufal, yang direkrut dari Lille pada tahun lalu dengan harga 16 juta poundsterling.

“Mario adalah talenta luar biasa yang sudah meraih banyak hal dalam karirnya, memenangi gelar juara dan pengalaman bermain di beberapa liga terbesar sepakbola,” kata wakil ketua Southampton, Les Reed, ketika berbicara kepada wartawan mengenai perekrutan Lemina.

Lemina menjadi pemain baru yang direkrut oleh Southampton pada musim panas ini. Sebelumnya mereka mendatangkan bek asal Polandia, Jan Bednarek, dari Lech Poznan.

“Saya sangat gembira bergabung dengan Southampton. Saya sangat tertarik dengan proyek mereka dan keluarga saya benar-benar mendukung. Saya sangat senang berada di sini,” kata Lemina, yang dikontrak selama lima tahun oleh Southampton.