Southampton Datangkan Bek Baru Pengganti Van Dijk?

Southampton Datangkan Bek Baru Pengganti Van Dijk

Berita Bola Online – Southampton merekrut bek asal Belanda, Wesley Hoedt dari Lazio dengan harga 15 juta Pounds. Hoedt setuju untuk menadatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan klub Liga Premier Inggris itu.

Hoedt dikabarkan berpotensi besar untuk menggantikan peran Virgil van Dijk di St. Mary Stadium, mengingat banyaknya klub raksasa Eropa yang menginginkan tanda tangan pemain bertahan itu.

Van Dijk merupakan target Liverpool dan Chelsea, namun Soton menegaskan bahwa dia tidak akan dijual, meskipun bek tengah tersebut masih belum bergabung dalam tim pertama di bawah asuhan manajer baru, Mauricio Pellegrino.

Baca juga:

Hoedt memulai karirnya di AZ Alkmaar, di negara asalnya, Belanda, sebelum pindah ke Lazio pada tahun 2015.

Pemain berusia 23 tahun yang melakukan debut internasional seniornya pada awal tahun 2017 itu kini mengaku tidak sabar untuk memulai bertanding di Liga Premier Inggris.

“Saya sangat senang berada di sini, saya pikir Southampton adalah klub yang sangat hebat, jadi ini adalah langkah yang baik bagi saya untuk datang ke sini dan bermain di Liga Premier Inggris dan mencoba untuk memberikan apa yang saya bisa,” kata Hoedt kepada situs web The Saints.

Hoedt sendiri merupakan rekrutan ketiga Southampton pada bursa transfer musim panas ini, karena sebelumnya mereka kedatangan seorang pemain gelandang, Mario Lemina dan seorang bek, Jan Bednarek.