Kalahkan Hoffenheim, Steve McManaman Kritik Pertahanan Liverpool

Kalahkan Hoffenheim, Steve McManaman Kritik Pertahanan Liverpool

Berita Bola Online – Liverpool akhirnya sukses melaju ke babak penyisihan grup Liga Champions Eropa, setelah mereka sukses mengalahkan Hoffenheim dengan skor 4-2 di leg kedua yang berlangsung di Anfield (24/08). Kemenangan itu membuat The Reds unggul 6-3 dari Hoffenheim secara agregat.

Pada pertandingan itu Liverpool sudah unggul 3-0 saat pertandingan baru memasuki menit ke-30. Akan tetapi buruknya lini pertahanan Liverpool membuat Dejan Lovren melakukan kesalahan dan Hoffenheim berhasil mencetak gol balasan untuk kembali menghidupkan permainan.

Legenda Liverpool, Steve McManaman pun mengingatkan agar lini pertahanan tim asal Marseyside itu memperbaiki kesalahan di setiap pertandingan untuk bisa meraih kesuksesan pada kompetisi musim ini.

“Ini adalah kecerobohan yang dilakukan Liverpool,” kata McManaman kepada BT Sport. “Kesalahan yang dilakukan oleh [Dejan] Lovren langsung dihukum oleh [Mark] Uth. Mereka memang bisa mengalahkan Hoffenheim, mereka unggul 3-0 dan tampak seolah-olah Liverpool bisa mencetak lebih banyak gol.

Baca juga:

“Jangan biarkan Hoffenheim kembali ke permainan mereka dengan melakukan kesalahan yang tidak perlu. Itulah satu-satunya hal yang bisa anda kritik, karena Liverpool nampaknya akan mencetak lebih banyak gol di babak kedua, dan semoga begitu,” lanjutnya.

Sementara itu, Liverpool sendiri tidak bisa terlalu larut dalam euforia kemenangan ini, karena mereka akan segera menghadapi Arsenal di laga pekan ke-3 Liga Premier Inggris pada akhir pekan mendatang.