Prediksi Guinea vs Libya, Kualifikasi Piala Dunia Zona Afrika

Prediksi Guinea vs Libya, Kualifikasi Piala Dunia Zona Afrika

Berita Bola Online – Pada akhir pekan ini Guinea mencoba untuk menjaga trend kemenangannya dengan menjamu Libya dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Afrika. Pertarungan antara kedua tim ini bakal digelar di Stade du 28 Septembre, Conakry, pada hari Jumat (01/09).

Berperan sebagai tuan rumah Guinea mencoba untuk mempertahankan tren kemenangan mereka. Dalam lima laga terakhir, tuan rumah tampil perkasa dengan memborong 5 kemenangan berturut-turut. Sadisnya, pada pertandingan teranyar, timnas Guinea berpesta gol dengan menghujam 5 gol ke gawang Senegal. Sungguh catatan prestisius yang mereka terima sebagai modal sebelum menjamu Libya.

Di mata dunia, Guinea memang bukan sebuah tim nasional yang tenar dan populer seperti Argentina, Brasil, Prancis dan lainnya. Namun bila melihat statistic pertandingan mereka dalam beberapa laga terakhir maka tim mana pun akan lebih hati-hati bila berhadapan dengan mereka.

Salah satu kesuksesan tuan rumah dalam beberapa pertandingan terakhir juga tak terlepas dari peran sosok di belakang layar. Juru taktik Guinea, K. Bangoura disebut-sebut sebagai tokoh kunci kesuksesan Guinea. Namun di balik kegemilangan timnas Guinea, mereka bukan tidak memiliki kelemahan. Banyak yang mengkritik bahwa beberapa kali kemenangan yang diraih oleh anak buah Bangoura disebabkan karena permainan menggunakan system devensif dan serangan balik.

Meskipun banyak dikritik namun Guinea mampu membuktikan bahwa mereka bisa dan mampu mengalahkan tim unggulan lainnya. Sekarang di depan mata, Guinea harus menghadapi tim tangguh lainnya yakni Libya. Namun Libya tak sehebat dulu. Dalam beberapa pertandingan dan turnamen terakhir , mereka sering terjungkal.

Baca juga:

Rentetan 5 pertandingan terakhir yang dipunyai Libya juga tidak terlalu menjanjikan. Mereka hanya bisa mengantongi dua kemenangan, dua hasil seri dan 1 kekalahan. Dengan modal ini mereka akan sedikit tertekan menghadapi tuan rumah yang lagi di atas angin.
Pelatih Jalal Al Damja tentu sudah mempersiapkan taktik dan strategi para pemainnya untuk menghadapi tuan rumah. Dengan menggunakan formasi 4-3-3, Al Damja akan menginstruksikan anak buahnya untuk memainkan permainan atraktif dan memaksa tuan rumah untuk bertahan.

Sejarah masih merekam bahwa kedua tim ini pernah bertemu sebanyak tiga kali. Jauh pada tahun 1978, kedua tim pernah bertemu sebanyak dua kali. Dua pertandingan itu terjadi di kandang Guinea dan tuan rumah memborong dua kemenangan itu. Pertarungan teranyar terjadi pada tahun 1982 di mana Libya sukses membalas dendam dengan melumat Guinea 2-0 di kandang mereka.

Catatan sejarah di atas tentu bukan lagi menjadi ukuran kekuatan kedua tim di kondisi exciting mengingat komposisi pemain yang sudah berbeda. Perlu secara jujur diakui bahwa Guinea difavoritkan untuk menang dan Libya berharap dewi Fortuna untuk menjadikan sesuatu yang tak mungkin menjadi mungkin di atas lapangan hijau.

Prediksi Line up Guinea vs Libya
GUINEA : Anthony Moris, Christopher Martins, Dirk Carlson, Ricardo Delgado, Laurent Jans, Florian Bohnert, Chris Philipps, Daniel Da Mota, Vincent Thill, Mario Mutsch, Aurelien Joachim
Pelatih : K. Bangoura
LIBYA : Maarten Stekelenburg, Rick Karsdorp, Jeffrey Bruma, Virgil van Dijk, Daley Blind, Kevin Strootman, Davy Klaassen, Georginio Wijnaldum, Davy Proepper, Quincy Promes, Vincent Janssen.
Pelatih :Jalal Al Damja

Head To Head GUINEA vs LIBYA :

Lima Pertandingan Terakhir GUINEA :
07/06/17 Algeria 2 – 1 Guinea
11/06/17 ACO Côte d’Ivoire 2 – 3 Guinea
15/07/17 ANC Guinea-Bissau 1 – 3 Guinea
22/07/17 ANC Guinea 7 – 0 Guinea-Bissau
15/08/17 ANC Senegal 3 – 1 Guinea

Lima Pertandingan Terakhir LIBYA :
24/03/17 Libya 0 – 0 Togo
06/06/17 Egypt 1 – 0 Libya
10/06/17 ACO Libya 5 – 1 Seychelles
12/08/17 ANC Algeria 1 – 2 Libya
18/08/17 ANC Libya 1 – 1 Algeria

Persentasi Kemenangan: 
Guinea: 45%
Libya: 25%
Seri: 30%