Dituduh Acungkan Jari Tengah kepada Wasit, Ini Klarifikasi Alli

Dituduh Acungkan Jari Tengah kepada Wasit, Ini Klarifikasi Alli

Berita Bola Online – Setelah tertangkap sebuah kamera dengan membuat suatu isyarat dengan mengacungkan jari tengahnya, pemain timnas Inggris, Dele Alli, menegaskan bahwa hal tersebut tidak ditujukan ke wasit.

Gelandang Tottenham itu dituduh telah mengacungkan jari tengahnya kepada wasit yang sedang memimpin jalannya pertandingan. Jika memang ditujukan kepada wasit, pemain berusia 21 tahun tersebut bisa mendapat sanksi dari FIFA berupa larangan bertanding.

Dele Alli telah menegaskan isyarat jari tengahnya tersebut ditujukan ke Kyle Walker dan bukan Clement Turpin. Alli mengklaim bahwa tindakan tersebut hanyalah sebagai bentuk candaan kepada rekan satu timnya. Menyadari kesalahannya bisa menjadi panjang, Alli pun segera mengkonfirmasi tindakannya tersebut melalui Twitter.

Baca Juga:

“Hanya untuk memperjelas, isyarat malam ini adalah lelucon antara saya dan teman baik saya, Kyle Walker! Saya mohon maaf atas tindakan tersebut! Great win 2nite,” tulis Alli di akun Twitter pribadinya @dele_official.

Terlepas dari itu, gol yang diciptakan Eric Dier dan Marcus Rashford telah membuktikan bahwa Inggris telah bangkit dari kekalahan untuk menang di London. Mereja saat ubu unggul lima poin di puncak klasemen Grup F dengan dua pertandingan tersisa. Tentunya tim tersebut akan berusaha untuk meraih kemenangan disisa pertandingan terakhirnya agar dapat menuju ke Rusia tanpa melalui babak play off.