Raih Hasil Imbang, Willian Tetap Puas

Raih Hasil Imbang, Willian Tetap Puas

Berita Bola Online – Sayap timnas Brasil, Willian sempat mengejutkan Kolombia dengan tendangan volinya, meskipun akhirnya Kolombia sukses menyamakan kedudukan melalui sundulan Falcao.

Kolombia masih belum pernah mengalahkan Brasil dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia, namun hasil seri tersebut menjadi pertama kalinya dalam 10 pertandingan mereka gagal meraih 3 poin saat Tite mengasuh Brasil.

Brasil sudah lolos ke Piala Dunia Rusia tahun depan dan hasil tersebut membuat Kolombia berada di posisi kedua dengan dua pertandingan tersisa.

Baca juga:

Sementara itu, Uruguay, yang melawan Paraguay, berada di urutan ketiga, dan Peru mengalahkan Ekuador 2-1 untuk naik ke posisi keempat dan mempertahankan harapan mereka untuk kembali tampil di Piala Dunia sejak 1982.

“Hasil dan performa kami bagus dan kami layak mendapat ucapan selamat,” kata Willian usai Brasil ditahan Kolombia.

“Kami menciptakan peluang tapi sulit untuk bermain di sini, lapangannya kering dan bola sering memantul. Gol saya bagus. Saya menendangnya dengan benar,” tukasnya.

Pemain sayap Chelsea itu memberi Brasil keunggulan pada injury time babak pertama, ketika dia menerima bola dari Neymar dan menendangnya ke pojok atas gawang dari jarak sekitar 20 meter. Setelah itu, Kolombia menyamakan skor, 11 menit memasuki babak kedua, ketika Falcao bangkit untuk mengeksekusi umpan silang dengan sundulan kerasnya.

Brasil, satu-satunya tim yang sudah memenangkan Piala Dunia lima kali, berada di puncak klasemen grup yang berisi 10 tim dan merupakan satu-satunya tim Amerika Selatan yang sejauh ini sudah dijamin lolos ke Piala Dunia Rusia 2018.

Empat tim teratas dalam klasemen itu akan lolos secara otomatis untuk turnamen tersebut, dengan tim yang nantinya menduduki tempat kelima akan bermain di babak play off melawan Selandia Baru.