Barcelona Segera Letakkan Batu Pertama Pembangunan Stadion Johan Cruyff

Barcelona Segera Letakkan Batu Pertama Pembangunan Stadion Johan Cruyff

Berita Bola Online – Hari Kamis, tanggal 14 September 2017, pukul 13.30 waktu setempat, akan ada acara untuk menandai peluncuran stadion Johan Cruyff.

Acarra tersebut akan dilakukan di ​​Ciudad Deportiva Joan Gamperin Sant Joan Despi, Barcelona, dan akan diawasi oleh Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, Walikota, Sant Joan Despi, Antoni Poveda dan perwakilan keluarga Cruyff.

Setelah Cruyff meninggal pada 24 Maret 2016, Barcelona mengumumkan bahwa stadion baru yang mereka bangun sebagai tempat latihan yang akan menggantikan Mini Estadi, akan diberi nama sesuai nama pahlawan Barcelona tersebut.

Baca Juga:

Selain untuk menambah fasilitas dan sebagai kandang dari tim Barcelona B, Stadion tersebut dibangun untuk menghormati pahlawan mereka, Johan Cruyff, yang sempat bermain untuk skuat Blaugrana antara tahun 1973–1978.

Selain Barcelona, Ajax Amsterdam juga dikabarkan akan memberi nama stadion mereka dengan nama Johan Cruyff, mengingat tim asal Belanda itu merupakan tim pertama Cruyff.

Stadion di tempat latihan baru Barca akan memiliki kapasitas yang dapat menampung menampung 6.000 orang, dan diperkirakan proses pembangunannya akan menghabiskan biaya 19 juta euro. Ini juga akan menjadi tempat di mana Barca B akan memainkan pertandingan kandang mereka.