Koeman: Lukaku Hampir Tidak Mungkin Tergantikan

Koeman- Lukaku Hampir Tidak Mungkin Tergantikan

Berita Bola Online – Manajer Everton, Ronald Koeman merasa bahwa peran Romelu Lukaku di Everton hampir tidak bisa digantikan, setelah pemain asal Belgia itu hengkang ke Manchester United pada bursa transfer kemarin.

Pemain berusia 24 tahun itu bergabung dengan Manchester United pada bulan Juli dengan mahar senilai £ 75 juta, yang menghentikan kiprahnya di Goodison Park selama 4 tahun terakhir.

Striker timnas Belgia itu mencetak 25 gol di liga musim lalu, dan ia telah mencatatkan enam gol dari enam pertandingan musim ini untuk Manchester United.

Baca juga:

Koeman yang akan bertandang ke rumah baru Lukaku, Old Trafford, kini menegaskan bahwa menggantikan Romelu Lukaku adalah hal yang ‘hampir tidak mungkin’.

“Saya tidak mengatakan itu tidak mungkin, tapi itu hampir tidak mungkin, untuk mendapatkan seseorang yang akan menyaingi pencapaian Lukakku di Everton,” kata pelatih asal Belanda itu ke Liverpool Echo.

“Dengan Romelu, kami memiliki cukup banyak diskusi mengenai bagaimana dia harus memberikan tekanan, bagaimana dia harus berlari, bagaimana dia harus bergerak di dalam kotak (penalti), cara menciptakan peluang untuk mencetak gol, dia adalah salah satu yang terbaik.

“Selalu sulit untuk mengganti pemain seperti dia, karena fisik yang dimiliknya, jumlah gol yang dia cetak. Sulit,” tukasnya.

Dengan uang yang mereka dapat dari penjualan Lukaku, mereka mendatangkan banyak pemain, diantaranya seperti Wayne Rooney, Gylfi Sigurdsson, Davy Klaassen dan Sandro Ramirez.

Namun, mereka hanya mencetak dua gol dalam empat pertandingan liga pertama mereka, dan kalah 3-0 dari Atalanta di Liga Europa pada Kamis kemarin.