Disindir Mourinho Soal Penerus Ferguson, Ini Pembelaan Diri Moyes

Disindir Mourinho Soal Penerus Ferguson, Ini Pembelaan Diri Moyes

Berita Bola Online – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, pekan lalu mengklaim bahwa Setan Merah telah gagal berkembang setelah manajer veteran, Sir Alex Ferguson pensiun. Namun, David Moyes yang meninggalkan Everton untuk menggantikan posisi Ferguson di Old Trafford sama sekali tidak setuju dengan pendapat Mourinho.

Berbicara kepada Daily Mirror, Moyes mengatakan: “Jose memiliki pendapatnya, tapi akan selalu ada masa transisi setelah masa Sir Alex berakhir.

“Ada beberapa perubahan kepengurusan di klub. Bukan hanya saya mengganti Alex, tapi David Gill juga mengundurkan diri sebagai pemimpin eksekutif dan Ed Woodward masuk. Jadi itu selalu akan memakan waktu.

“Ya, saya mengambil alih (klub) juara, tapi klub seperti Chelsea dan Manchester City menghabiskan sejumlah besar uang pada musim panas itu untuk menyalip kami. Dan sulit bagi saya untuk masuk ke Old Trafford dan membawa tim yang baru berbenah dengan gelar juara,” tambah Moyes.

Baca Juga:

Moyes juga mengatakan bahwa dia tidak menyesal telah menerima pekerjaan tersebut, meski mengakui bahwa segala sesuatu telah berbeda. Pelatih berusia 54 tahun itu percaya bahwa tidak ada manajer di dunia ini yang bisa meraih kesuksesan di United secara langsung setelah kepergian Ferguson.

“Karena itu, banyak hal akan jauh berbeda jika kami berhasil mencapai target transfer utama kami,” lanjut Moyes.

“Kami masuk untuk (mendatangkan) Gareth Bale dan Cesc Fabregas. Mendapatkan mereka akan menjadi awal yang sempurna dalam hal membentuk kembali skuat yang saya warisi. Karena itu, saya menerima sepenuhnya bahwa saat Anda menjadi manajer Manchester United, Anda harus menang.

“Tapi saya tidak berpikir bahwa ada manajer di luar sana yang bisa melakukan sesuatu dengan lebih baik atau lebih cepat pada saat saya diberi mandat setelah Sir Alex pensiun. Itu semua adalah kemungkinan yang sangat kecil,” pungkas Moyes.