Ambisi Simeone di Laga Atletico Madrid vs Barcelona

Ambisi Simeone di Laga Atletico Madrid vs Barcelona

Berita Bola Online – Akhir pekan ini, Diego Simeone menghadapi satu dari sedikit tim yang belum dikalahkannya di La Liga, yakni Barcelona. Ini akan menjadi pertemuan ke-12 pelatih asal Argentina dengan raksasa Catalan.

Simeone memiliki statistik yang buruk saat menghadapi Barcelona di La Liga. Dari 11 pertemuan, Simeone mengalami 8 kali kekalahan dan tiga hasil imbang. Meski di panggung Eropa Simeone telah mengalahkan Barca dua kali, namun di level domestik, Simeone sama sekali belum pernah meraih kemenangan.

Selain bos Valencia, Marcelino arcia Toral, Simeone adalah pelatih yang paling sering menghadapi Catalan tanpa mencatat kemenangan di liga. Sejak pelatih asal Argentina itu memimpin Atletico, pertandingan dengan Barcelona telah menjadi pertandingan panas dan ketat.

Baca Juga:

Dalam 11 laga terakhir di Estadio Vicente Calderon, skuat Simeone hanya memiliki rasio satu gol setiap dua pertandingan ketika bertemu El Barca. Yang lebih menyedihkan lagi adalah bahwa Atletico hanya memiliki rata-rata tiga tembakan ke gawang Barcelona per pertandingan.

Meski Atletico memiliki barisan pertahanan yang solid, namun Lionel Messi dan Luis Suarez selalu menemukan cara untuk mencetak gol.

Tapi, mungkin pertandingan akhir pekan ini akan menjadi hari baik bagi Simoene, mengingat dia sama sekali tak pernah kalah saat menghadapi pelatih baru Barca, Ernesto Valverde. Dari sembilan pertandingan di La Liga, Simeone telah menang enam kali dan bermain imbang tiga kali melawannya.