Chelsea Dinilai Tersesat dengan Sistem Conte

Chelsea Dinilai Tersesat dengan Sistem Conte

Berita Bola Online – Martin Keown belum lama ini mengatakan bahwa Chelsea tampak seperti tersesat dalam beberapa pertandingan terakhir saat melawan Manchester City di Liga Premier Inggris dan AS Roma di babak penyisihan grup Liga Champions.

Keown yang adalah mantan bek Arsenal itu mengkhawatirkan kondisi Chelsea setelah juara bertahan Liga Premier Inggris ini membuang keunggulan 2-0 saat ditahan imbang 3-3 atas raksasa Serie A, AS Roma di Stamford Bridge pada hari Kamis (19/10).

Kepada Daily Mail, Keown mengatakan: “Itu sudah dua kali sekarang, melawan Manchester City dan AS Roma, Chelsea tampak sedikit tersesat di pertandingan itu. Tim tersebut [City dan AS Roma] menciptakan masalah yang nyata dalam sistem permainan Chelsea. Musim lalu, Antonio Conte membuat sistem three-in-vogue (3-4-3).”

Baca juga:

“Saya memiliki banyak kekaguman untuk Conte karena saya telah bermain dalam sistem seperti mereka, saya tidak pernah berpikir bahwa itu bisa berhasil. Tapi saat melawan City dan AS Roma, lini belakang berubah dari 3 pemain menjadi 5 pemain,” ujar Keown.

Chelsea telah memenangkan gelar Liga Premier Inggris selama 2 kali dari 3 musim terakhir bersama Jose Mourinho dan kemudian disambung Antonio Conte.

The Blues menandatangani 6 pemain di bursa transfer musim panas ini dalam upaya untuk mengubah skuat mereka menjelang kembali berlaga di Liga Champions musim ini.

Kini Chelsea akan menjadi tuan rumah saat menjamu Watford di pertandingan Liga Premier Inggris pada hari Sabtu (21/10).