Ini Pemain Pilihan Ronaldo dan Messi di FIFA’s Best Award

Ini Pemain Pilihan Ronaldo dan Messi di FIFA’s Best Award

Berita Bola Online – Superstar Real Madrid, Cristiano Ronaldo baru saja dinobatkan menjadi Pemain Terbaik FIFA untuk kedua kalinya secara berturut-turut pada hari Selasa (24/10).

Ronaldo berhasil mengalahkan rivalnya beratnya di Barcelona, Lionel Messi dan bintang sensasional Paris Saint-Germain, Neymar. Tapi siapa yang dipilih oleh Ronaldo dan Messi di ajang tersebut?

Pemenang penghargaan FIFA itu ditentukan berdasarkan voting para jurnalis, pelatih tim nasional, kapten tim nasional dan masyarakat umum. Dalam voting tersebut, Ronaldo memperoleh 43,16% suara, sedangkan Messi berada di posisi kedua dengan 19,25% dan Neymar di posisi ketiga dengan 6,97%.

Baca Juga:

Ada hal menarik lain dalam ajang penghargaan individu bergengsi tersebut. Bisa dibilang bahwa semua orang akan menjagokan Ronaldo dan Messi sebagai 2 pesaing utama dalam ajang tersebut. Kedua megabintang dunia ini telah dianggap sebagai pesepakbola terbaik dunia yang ada di era sekarang.

Namun baik Ronaldo maupun Messi, sama-sama tidak memilih diri mereka sendiri selama voting berlangsung. Pasalnya, keduanya lebih memilih rekan satu timnya atau mantan rekan satu timnya untuk memenangkan penghargaan itu. Berikut ini pilihan kedua bintang tersebut untuk penghargaan Pemain Terbaik FIFA tahun ini:

Pilihan Lionel Messi

  1. 5 poin: Luis Suarez

2. 3 poin: Andres Iniesta

3. 1 poin: Neymar


Pilihan Cristiano Ronaldo

  1. 5 poin:  Luka Madrid

2. 3 poin: Sergio Ramo

3. 1 poin: Marcelo