Pelatih Inggris Dikecam karena Tak Pilih Messi di FIFA’s Best Award

Pelatih Inggris Dikecam karena Tak Pilih Messi di FIFA’s Best Award

Berita Bola Online – Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate mendapat kecaman dari penggemar sepakbola karena pilihannya di ajang FIFA’s Best Award tadi malam. Secara mengejutkan, dia tidak memasukkan nama superstar Barcelona, Lionel Messi untuk 3 pemain terbaik teratas di daftar pemain pilihannya.

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo akhirnya keluar sebagai pemenang penghargaan Pemain Terbaik. Ronaldo mendapat 43,16% suara untuk membuatnya menjadi Pemain Terbaik FIFA dalam 2 tahun secara berturut-turut. Sebuah pencapaian besar untuk dirinya setelah berhasil membawa Real Madrid menjuarai La Liga dan mempertahankan gelar Liga Champions musim lalu.

Baca Juga:

Bos timnas Inggris, Southgate menjadi salah satu orang yang memilih superstar Portugal itu. Bukan masalah bahwa dia memilih Ronaldo. Tapi tidak memilih Messi untuk 3 pemain teratas dalam daftar pilihannya membuat dia mendapat banyak kecaman dari penggemar sepakbola. Apa yang dilakukan Southgate ini mirip dengan yang dilakukan Roy Hodgson saat memilih Javier Mascherano di tahun 2015.

Berikut pemain yang dipilih Southgate:
1. 5 poin: Cristiano Ronaldo
2. 3 poin: Luka Modric
3. 1 poin: Toni Kroos

Mengenai hal itu, penggemar sepakbola di Inggris pun ikut mengecam Southgate. Mereka mempertanyakan penilaian manajer timnas mereka, kenapa peraih Ballon d’Or lima kali, Messi tidak masuk dalam daftar pilihannya?