Laga Final Piala Dunia U-17 di India Bisa Pecahkan Rekor

Laga Final Piala Dunia U-17 di India Bisa Pecahkan Rekor

Berita Bola Online – Pertandingan Final Piala Dunia U-17 pada hari Sabtu (28/10), antara Inggris kontra Spanyol, diperkirakan akan memecahkan rekor jumlah kehadiran penonton dalam sejarah penyelenggaraan turnamen tersebut.

Pihak penyelenggara mengatakan pada hari Kamis (26/10), bahwa mereka mengharapkan kedatangan 67.000 penonton di Kolkata, tempat berlangsungnya laga. Selain itu, mereka juga berharap bahwa pertandingan untuk memperebutkan tempat ketiga pada hari sebelumnya juga dapat memiliki banyak penonton.

Turnamen ini telah menarik sebanyak 1,22 juta penonton, dan hanya membutuhkan beberapa ribu lagi untuk mengalahkan rekor sebelumnya, yakni 1,23 juta penonton yang hadir di Piala Dunia U-16, yang berlangsung di China pada tahun 1985.

Baca Juga:

Sementara itu, Presiden Federasi Sepakbola India, Praful Patel mengatakan bahwa dia sangat senang dengan antusiasme publik. Dia juga berharap bahwa jumlah kehadiran penonton di Piala Dunia U-17 akan meningkatkan nilai tawar mereka untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2019 mendatang.

“Kami memiliki tawaran untuk Piala Dunia U-20 yang akan diselenggarakan pada 2019,” kata Patel kepada wartawan.

Patel berencana akan menaikkan tawaran pada pertemuan dewan eksekutif FIFA di Kolkata pada hari Jumat (27/10). Keputusan mengenai penentuan tuan rumah Piala Dunia U-20 2019 ini diharapkan bisa dicapai pada awal 2018.

Sampai saat ini, FIFA belum mengumumkan apakah ada pesaing lainnya yang berminat untuk menjadi tuan rumah turnamen tersebut.