Iri dengan Spasojevic, Vizcarra Sudah Tak Sabar Jadi WNI

Iri dengan Spasojevic, Vizcarra Sudah Tak Sabar Jadi WNI

Berita Bola Online – Baru-baru ini striker impor Bhayangkara FC asal Montenegro, Ilija Spasojevic resmi dinaturalisasi dan secara sah menjadi warga negara Indonesia atau WNI. Kabar baik itu pun membuat semangat beberapa pemain asing untuk meniru jejak Spasojevic kian membara.

Seperti halnya dengan yang dirasakan oleh winger Arema FC, Esteban Vizcarra. Pemain kelahiran Argentina itu sebenarnya sudah mengajukan permohonan proses naturalisasi sejak setahun terakhir, mengingat ia juga memiliki anak dan istri seorang WNI. “Semoga berikutnya adalah saya (jadi WNI),” harapan Vizcarra.

Padahal beberapa waktu yang lalu Vizcarra sempat pasrah mengenai proses naturalisasinya yang tak kunjung menemui titik terang. Bahkan pemain 31 tahun itu sempat mengira apabila proses naturalisasinya sudah dihentikan. “Sudah lama tidak ada kabar, jadi saya pikir prosesnya sudah dihentikan,” kata Vizcarra kala itu.

Baca juga:

Sampai sejauh ini Vizcarra juga tidak mengetahui apa yang menjadi kendala proses naturalisasinya. Ia pun merasa iri dengan keberhasilan Spasojevic yang lebih dahulu mendapat paspor Indonesia, mengingat Spasojevic baru bermain di Indonesia sejak tahun 2011 yang lalu, sementara dirinya sudah sekitar 8 tahun tinggal dan bermain di Indonesia.

Contoh lainnya datang dari Guy Junior dan Ezra Walian yang proses naturalisasinya lebih cepat usai. Khusus Ezra, proses naturalisasinya berjalan lebih cepat karena memang ada campur tangan dari pihak Kemenpora dan tenaganya juga dibutuhkan di timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2017 pada Agustus yang lalu.