Dua Bek Chelsea Ini Matikan Permainan Lukaku

Dua Bek Chelsea Ini Matikan Permainan Lukaku

Berita Bola Online – Mantan pemain timnas Inggris, Chris Sutton telah mengkritik striker Manchester United, Romelu Lukaku, karena sang pemain merasa terganggu oleh 2 pemain Chelsea, Andreas Christensen dan Cesar Azpilicueta, saat timnya kalah 1-0 dari Chelsea, Minggu (5/11).

Pemain timnas Belgia ini tidak dapat membuat dampak nyata dalam permainan, setelah Azpilicueta dan Christensen secara mengejutkan mendominasi permainan untuk menahan pergerakan striker United tersebut.

Antonio Conte mengerahkan Christensen bersama Azpilicueta dan Gary Cahill di jantung lini bertahan Chelsea dalam laga tersebut. Setelah tak bisa berbuat apa-apa selama 90 menit, Lukaku kini memperpanjang rekor buruknya dalam hal gagal mencetak gol untuk United menjadi 7 pertandingan.

Baca juga:

Berbicara di Daily Mail, Sutton mengatakan: “Romelu Lukaku adalah salah satu pemain depan yang paling memaksakan fisik di Liga Premier Inggris. Namun dia diganggu sepanjang laga oleh Andreas Christensen dan Cesar Azpilicueta, yang baru memulai liga keempatnya untuk Chelsea.”

“Tuduhan yang diberikan pada Lukaku adalah bahwa dia tidak muncul untuk pertandingan besar. Saya tidak suka menyebut pemain karena kurangnya usaha, tapi atas bukti ini, sulit untuk diperdebatkan,” kata Sutton.

Bagaimanapun juga, bos United, Jose Mourinho selalu membela pemain berusia 24 tahun itu dengan menegaskan bahwa dia ‘senang dengan usaha Lukaku’.

“Saya tidak membaca statistik,” kata Mourinho setelah pertandingan berakhir. “Saya membaca permainan di bangku cadangan, perspektifnya yang berbeda. Ini bukan matematika, saya senang dengan usahanya, sikap, keinginannya. Dia memiliki kesempatan bagus dengan tembakan dan ada save yang bagus.”