Krisis Cedera Pemain Inggris Menghantui Gareth Southgate

Krisis Cedera Pemain Inggris Menghantui Gareth Southgate

Berita Bola Online – Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate menghadapi krisis cedera pemain, setelah Harry Kane dan Harry Winks semalam mengundurkan diri dari skuat untuk pertandingan di Wembley melawan tim Jerman.

Bos The Three Lions sebelumnya sudah kehilangan rekan setim Kane di Tottenham, Dele Alli, yang absen selama dua minggu karena didera cedera hamstring. Sekarang Southgate harus menghadapi mantan pemenang Piala Dunia pada hari Jumat nanti tanpa Harry Kane dan Winks.

Baca juga:

Striker bintang Spurs, Harry Kane mengalami cedera kaki, bersamaan dengan Winks yang menderita cedera pergelangan kaki dalam laga kemenangan 1-0 Spurs atas Crystal Palace pada hari Minggu lalu.

Southgate juga akan kehilangan pemain lini belakangnya yang juga menjadi bek Chelsea, Gary Cahill, yang tengah memiliki masalah pada kakinya, dan bintang Liverpool, Jordan Henderson yang mengalami cedera paha.

Keempat pemain yang mengalami cedera itu tidak akan bergabung dengan tim The Three Lions di St George’s Park, dan akan tetap bersama klub mereka untuk dinilai lebih lanjut oleh petugas medis klub.

Hal itu memberi kesempatan besar bagi striker Chelsea, Tammy Abraham untuk melakukan debut penuh. Abraham yang saat ini dipinjamkan ke Swansea mengatakan: “Saya hanya ingin bermain untuk menunjukkan kepada dunia apa yang sebenarnya saya dapatkan.”

Semengata itu, Southgate tadi malam telah menambahkan pemain dari Everton, Michael Keane dan gelandang West Brom, Jake Livermore ke dalam skuat timnas Inggris.