Menilai Swiss Lebih Baik, Xhaka Minta Irlandia Utara Terima Kekalahan

Menilai Swiss Lebih Baik, Xhaka Minta Irlandia Utara Terima Kekalahan

Berita Bola Online – Bintang asal Swiss, Granit Xhaka, mendesak Irlandia Utara untuk menerima kekalahan dan melupakan penalti kontroversial, yang membuat mereka kalah di kandang pada leg pertama play-off Piala Dunia 2018 tengah pekan ini.

Dalam laga tersebut, Corry Evans diduga menggunakan tangannya untuk menghalangi tendangan voli Xherdan Shaqiri di menit ke-58. Lantas, sang wasit, Ovidiu Hategan menunjuk ke titik penalti, meskipun rekaman pertandingan menunjukkan bahwa bola mengenai punggung pemain milik Blakcburn itu.

Ricardo Rodriguez memanfaatkan kesempatan untuk memberi Swiss keunggulan tipis 1-0 menuju leg kedua. Tapi Irlandia Utara sangat marah dengan keputusan sang wasit, di mana pelatih Irlandia Utara, Michael O’Neill terus-terusan mengamuk dan menyuarakan kritiknya usai laga.

Baca juga:

Mengenai hal itu, Xhaka menunjukkan sedikit simpati, meskipun gelandang Arsenal itu juga bersikeras bahwa Swiss merupakan tim yang lebih baik daripada Irlandia Utara.

“Saya tidak tahu mengapa ini adalah topik yang sangat besar atau mengapa ada banyak diskusi,” kata Xhaka kepada wartawan.

“Saya pikir kita harus segera beranjak, saya pikir kami adalah tim yang lebih baik. Kami ingin menunjukkannya lagi dan lolos ke Rusia.

“Saya pikir kami adalah tim yang bagus dan mungkin tim yang lebih baik bila dibandingkan dengan Irlandia Utara. Namun tentang penalti, dan apakah itu penalti atau tidak, itu keputusan wasit dan tidak menarik bagi kami,” pungkas Xhaka.