Hasil Pertandingan Leganes vs Barcelona: Skor 0-3

Hasil Pertandingan Leganes vs Barcelona: Skor 0-3

barcelona_77ae582

Situs Agen Bola Tangkas Online Terpercaya – Hantam Leganes, Barcelona Masih Nyaman di Pucuk

Laju Barcelona di puncak klasemen sementara La Liga belum terhenti. Pasukan Ernesto Valverde makin berlari lebih kencang usai menang 3-0 di markas Leganes, Sabtu (18/11) malam.

Luis Suarez tampil gemilang dengan memborong dua gol dalam pertandingan tersebut. Sementara itu, satu gol Barca lainnya disumbangkan oleh Paulinho.

Meski bermain di Estadio Municipal de Butarque, raksasa Catalan langsung tampil menggebrak sejak awal pertandingan. Nampak jelas terlihat mereka sangat ingin mencetak gol terlebih dahulu.

Baca Juga :Zidane Tak Khawatirkan Real Madrid yang ‘Mandul’

Luis Suarez sebenarnya mampu mencetak gol bagi Barcelona di menit 4. Sayangnya, gol tersebut dianulir wasit karena Jordi Alba sebelumnya sudah berada dalam posisi offside.

Momen berbahaya tercipta oleh kubu Leganes lewat serangan balik cepat pada menit ke-20. Setelah melewati dua pemain Barcelona, Nordin Amrabat melepas tembakan tapi arah bola masih melambung.

Barcelona akhirnya berhasil membobol gawang Leganes pada menit 28. Kiper Leganes Ivan Cuellar berhasil menepis umpan silang Paco Alcacer tapi bola muntah langsung disambar Lusi Suarez menjadi gol.

Tertinggal satu gol, Leganes berusaha membalas dengan menekan ke pertahanan Barcelona. Pada menit 35, Alexander Szymanowski melakukan percobaan tapi berhasil diselamatkan oleh kiper Barcelona.

Setelah itu, Barcelona kesulitan menciptakan peluang matang karena Leganes cukup solid dalam bertahan. Meskipun begitu, tim asuhan Ernesto Valverde mampu menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Barcelona mampu menambah keunggulannya pada babak kedua. Pada menit 60 Barca sukses mencetak gol lewat tendangan kaki kanan Luis Suarez memanfaatkan bola muntah.

Leganes berusaha membalas dan mendapat sejumlah peluang. Namun, percobaan yang dilakukan Nordin Amrabat, Alexander Szymanowski, Joseba Zaldua dan Claudio Beauvue belum membuahkan hasil.

Memasuki menit ke-75, pemain pengganti Aleix Vidal mengancam gawang Leganes. Dia melepas tembakan dengan kaki kanan tapi bola masih sedikit melebar dari gawang Ivan Cuellar.

Setelah melakukan dua penyelamatan ganda dari sepakan Lionel Messi dan Luis Suarez, Ivan Cuellar harus kembali memungut bola dari gawangnya sendiri. Adalah Paulinho yang mencetak gol ketiga Barcelona pada menit 90.

Hingga akhir pertandingan, skor 3-0 untuk Barcelona tetap bertahan. Dengan hasil ini, Blaugrana tetap kokoh di puncak klasemen La Liga dengan nilai 34 dari 12 pertandingan.