Total Belanja Empat Liga Top Eropa di Januari Masih Kalah dari Premier League

Total Belanja Empat Liga Top Eropa di Januari Masih Kalah dari Premier League

91e51692-543b-4301-93ba-45d553a4cfc2_169

Situs Agen Bola Tangkas Online Terpercaya – Klub-klub Premier League memecahkan rekor di bursa transfer musim dingin Inggris. Jumlah belanja mereka bahkan lebih banyak dari total belanja empat liga top lainnya.

Klub-klub Premier League membelanjakan hingga 430 juta pound sterling sepanjang bursa transfer Januari 2018 ini. Dari angka tersebut, 150 juta pound dibelanjakan di hari terakhir.

Total belanja klub-klub Premier League di jendela transfer kali ini tak cuma memecahkan rekor, namun juga mengungguli total belanja di empat liga lainnya.

BBC melaporkan bahwa di La Liga, total belanja klub-klubnya ‘hanya’ mencapai 250 juta pound. Mereka menempati posisi dua dalam jumlah uang yang dibelanjakan di Januari ini.

Baca Juga :Arsenal yang Murah Hati ke Lawan

Posisi berikutnya ditempati Bundesliga, dengan total transfer di angka 65 juta pound. Ligue 1 menempati urutan keempat dengan belanja klub-klubnya menghabiskan 50 juta pound.

Serie A adalah liga dengan tingkat belanja terenda di jendela transfer Januari ini. Tercatat hanya ada pembelian sebesar 20 juta pound pada periode ini.

Jika digabungkan, total belanja klub-klub La Liga, Bundesliga, Ligue 1, dan Serie A hanya 385 juta pound. Angka ini masih kalah 45 juta pound dari total belanja klub-klub Premier League, yang mencapai 430 juta pound.