Pembelaan untuk Dele Alli Usai Diving Lawan Liverpool

Pembelaan untuk Dele Alli Usai Diving Lawan Liverpool

81a5c8b2-3cbb-4359-ac51-b7a05ba775c6_43

Situs Agen Bola Tangkas Online Terpercaya – Bintang muda Tottenham Hotspur Dele Alli dihukum sekaligus dikritik setelah diving saat melawan Liverpool. Manajer Spurs Mauricio Pochettino membela Alli.

Alli, 21 tahun, diganjar kartu kuning oleh wasit Jon Moss dalam hasil imbang 2-2 di Anfield, Minggu (4/2/2018). Saat Spurs tertinggal 0-1 di tengah-tengah babak kedua, Alli yang dikawal Andrew Robertson dan Dejan Lovren jatuh di kotak penalti Liverpool.

Insiden itu membuat Robertson dan Lovren murka. Keduanya berang sembari meminta Alli untuk segera berdiri lagi. Kekesalan Lovren tampaknya belum hilang setelah pertandingan berakhir. Bek Kroasia itu bahkan mengunggah sebuah foto yang menampilkan kemarahannya pada Alli di Instagram pribadinya.

Pochettino menilai bahwa Alli adalah pemain yang cerdik. Aksinya tersebut hanya bagian dari permainan sepakbola, sehingga tak perlu dibesar-besarkan.

“Hal ini bisa terjadi. Di pertandingan berbeda, banyak situasi semacam ini terjadi. Masalahnya sekarang adalah kita sangat sensitif tentang situasinya dan kemudian kita fokus pada Dele Alli,” ucap Pochettino di Standard.

Baca Juga :Barton: Old Trafford Pusat Turis, Emirates seperti Perpustakaan

“Memang ada banyak sisi positif dari Dele. Tentu saja, dia tidak sempurna. Tidak ada orang yang sempurna. Tentu saja, dia adalah pemuda yang cerdik. Dia memang sedikit kotor. Tapi sepakbola kan sebuah olahraga kreatif, yang membutuhkan bakat dan otak yang encer. Dan sekarang kita fokus pada hal-hal yang kecil,” lanjut Pochettino membela.

“Saya khawatir dalam beberapa tahun lagi kita tidak mendorong olahraga ini menjadi sangat kaku — dengan VAR, dengan terlalu fokus pada aksi-aksi kecil seperti diving Alli.”

Ini bukan pertama kalinya Alli dikartukuning karena diving. Daily Mirror mengemukakan, sebelumnya Alli sudah dua kali dikartukuning karena permasalahan serupa sejak awal 2015/16, terbanyak di Premier League dalam periode itu bersama pemain Crystal Palace Wilfried Zaha.