‘Arsenal Mungkin Sudah Tertinggal 10 Tahun dari Gelar Premier League’

‘Arsenal Mungkin Sudah Tertinggal 10 Tahun dari Gelar Premier League’

3ec3cb8e-7052-420b-b53b-c3aa991311b5_169

Situs Agen Bola Tangkas Online Terpercaya – Arsenal dinilai terus menurun dalam beberapa musim terakhir. The Gunners diperkirakan butuh setidaknya 10 tahun untuk kembali ke level juara.

Arsenal musim lalu finis di posisi lima klasemen Premier League dan gagal lolos ke Liga Champions untuk kali pertama dalam 20 tahun. Musim ini mereka berpotensi mengakhiri musim lebih buruk.

Saat ini Mesut Oezil dkk. tertahan di posisi enam dengan nilai 45 dari 28 laga. Mereka sudah 10 poin di belakang Tottenham Hotspur di posisi empat, batas zona Liga Champions, dengan 10 pekan tersisa.

Jika musim lalu mereka menyelamatkan musim dengan titel Piala FA, kali ini kesempatan tersedia di Liga Europa. Langkah mereka tentu saja tak ringan, dengan menghadapi AC Milan di babak 16 besar masih ada potensi berhadapan dengan Atletico Madrid dan Borussia Dortmund kalau lolos.

Eks pemain Manchester United dan Leeds United Gordon Strachan khawatir Arsenal semakin jauh dari gelar juara liga. Akan butuh waktu lama bagi anak-anak London utara itu kembali ke level yang bisa membawa mereka juara.

“Yang saya takutkan sekarang adalah bisa jadi jaraknya 10 tahun untuk kembali ke puncak. Saya rasa sejauh itulah mereka menurun selama tiga atau empat tahun terakhir,” kata Strachan dikutip Sky Sports.

Baca Juga :Chelsea Diprediksi Akan Alami Kesulitan Lagi Saat Lawan City

“Ini sudah terjadi sebelumnya terhadap tim-tim besar, terhadap Liverpool, mereka tak tersentuh di 1980-an, dan butuh 25 tahun untuk Manchester United kembali ke titik terbaiknya, dan itu akan terjadi lagi,” imbuh eks manajer Celtic dan tim nasional Skotlandia ini.

Salah satu kesalahan Wenger menurut Strachan adalah mengubah pendekatan permainan. Wenger terlalu terpengaruhi filosofi sepakbola indah Barcelona, yang justru membuat timnya lemah secara fisik dan kini secara mental.

“Untuk menciptakan tim indah ini, terpeleset dari tim kuat yang dia punyai 10 tahun lalu, yang bisa menangani laga apapun, kapanpun, di kondisi apapun, menjadi tim yang secara fisik lemah dan tampak lemah secara mental sekarang,” tandasnya.