Kalahkan Newcastle, Liverpool Naik ke Peringkat Dua

Kalahkan Newcastle, Liverpool Naik ke Peringkat Dua

e0cae1fd-7bb9-469a-9361-10cf7d67a8c7_169

Situs Agen Bola Tangkas Online Terpercaya – Tiga poin dipetik Liverpool kala menjamu Newcastle United. Menang 2-0, Liverpool pun untuk sementara naik ke peringkat dua klasemen Premier League.

Dalam pertandingan di Anfield, Minggu (4/3) dini hari WIB, Liverpool mencetak satu gol di masing-masing babak. Mohamed Salah membuka keunggulan Liverpool sebelum digandakan oleh Sadio Mane.

Berkat kemenangan ini, Liverpool naik ke peringkat dua dengan 60 poin dari 28 pertandingan, menggeser Manchester United yang punya 59 poin. Namun MU baru akan bertanding pada Selasa (6/3/2018) dini hari WIB melawan Crystal Palace.

Sementara itu, Newcastle tak beranjak dari papan bawah. Tim arahan Rafael Benitez itu tertahan di posisi ke-16 dengan 29 poin.

Jalannya Pertandingan

Liverpool yang memegang kedali permainan sejak awal mendapat peluang bagus di menitkelima. Umpan silang Trent Alexander-Arnold jatuh ke arah Sadio Mane yang berdiri relatif tak terkawal di kotak penalti. Namun bola sudah lebih dulu direbut sebelum Mane melepaskan tembakan.

Mohamed Salah juga mendapat kans setelah menerima umpan silang dari Andrew Robertson. Salah melepaskan tendangan, tapi diblok Paul Dummet.

Baca Juga :Pochettino: Spurs Mesti Lebih Efisien

Salah kembali menebar ancaman untuk lini belakang Newcastle. Setelah melewati dua bek Newcastle, Salah melepaskan tembakan. Belum tepat sasaran, bola sepakan Salah hanya mengenai sisi samping jaring gawang.

Liverpool terus mendominasi penguasaan bola. Namun tuan rumah kesulitan menciptakan peluang bersih.

Dua kali tandukan Dejan Lovren juga belum mampu menjebol gawang Newcastle. Namun upaya-upaya Lovren digagalkan Dubravka dan Mikel Merino.

Kebuntuan Liverpool akhirnya terpecah di menit ke-40. Alex Oxlade-Chamberlain merebut bola liar di tengah lapangan dan melakukan penetrasi hingga ke depan kotak penalti Newcastle. Dia kemudian mengirim bola kepada Salah yang berdiri bebas di sebelah kanan. Dengan tenang, Salah menaklukkan Martin Dubravka untuk membawa Liverpool unggul 1-0.

Di akhir babak pertama, Newcastle nyaris mencetak gol balasan. Tembakan Mohamed Diame mengarah ke pojok kanan atas gawang Liverpool. Namun Loris Karius masih mampu menjangkau bola dan menepisnya.

Liverpool melanjutkan dominasinya di babak kedua. Di menit ke-52, Liverpool sempat mengklaim penalti karena menilai tendangan Salah yang diblok Jamaal Lascelles mengenai tangan. Namun wasit tak menggubrisnya.

Tiga menit kemudian, Liverpool menggandakan keunggulannya. Kali ini Mane yang mencatatkan namanya di papan skor untuk mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Gol ini berawal dari serangan yang dibangun Liverpool dari lapangan tengah. Setelah melewati serangkaian operan, bola yang digiring Roberto Firmino kemudian dioper kepada Mane yang masuk ke kotak penalti. Meski dikawal pemain Newcastle, Mane masih bisa menaklukkan Dubravka.

Usai gol Mane, Liverpool masih mendominasi permainan kendati tak menciptakan peluang bagus. Sementara itu, Newcastle yang tertinggal juga kesulitan membongkar pertahanan Liverpool.

Newcastle sempat mendapat kesempatan lewat tendangan sudut. Namun tandukan Hayden yang meneruskan bola sepak pojok tersebut menyamping dari gawang.

Di masa injury time, Salah menembus pertahanan Newcastle setelah menerima umpan lambung dan tampak akan berhadapan satu lawan satu dengan Dubravka. Namun dia kemudian terjatuh di depan kotak penalti saat dikawal Lascelles. Para pemain Liverpool dan Juergen Klopp mengklaim terjadi pelanggaran, tapi wasit tak sepakat. Tak lama berselang, laga selesai untuk kemenangan Liverpool.