Chelsea Ditahan West Ham 1-1

Chelsea Ditahan West Ham 1-1

5f177770-3635-4208-a06f-db39b004aa3f_169

Situs Agen Bola Tangkas Online Terpercaya – Chelsea gagal meraih poin penuh pada laga kandang melawan West Ham United. Tampil mendominasi dan unggul lebih dulu, The Blues akhirnya harus menerima hasil 1-1.

Menjamu West Ham di Stamford Bridge, Minggu (8/4/2018), Chelsea unggul penguasaan bola hingga sekitar 60%. Mereka juga superior dalam hal penciptaan peluang.

Tim tuan rumah membuat 23 percobaan mencetak gol meski cuma enam yang tepat sasaran. Sementara itu, West Ham cuma membuat empat percobaan di sepanjang laga dan dua yang mengarah ke gawang.

Chelsea unggul 1-0 hingga turun minum melalui gol Cesar Azpilicueta pada menit ke-36. Namun, West Ham yang tak punya banyak peluang justru bisa menyamakan kedudukan lewat pemain pengganti Javier ‘Chicharito’ Hernandez pada menit ke-73.

Hasil imbang ini mempersulit usaha Chelsea untuk merebut tiket Liga Champions musim depan. Mereka masih menempati posisi kelima klasemen dengan 57 poin, tertinggal sepuluh poin dari Tottenham Hotspur yang ada di posisi keempat. Sementara itu, West Ham duduk di posisi ke-14 dengan 34 poin.

Jalannya Pertandingan

Chelsea berpeluang memimpin pada menit keempat. Eden Hazard menembak dari luar kotak penalti, tapi tembakannya masih melenceng tipis dari gawang West Ham yang dikawal oleh Joe Hart.

Meski mendominasi dan banyak menekan, Chelsea baru bisa mengancam lagi di menit ke-21. Namun, tembakan Willian yang mengenai pemain West Ham akhirnya meleset dari sasaran.

Baca Juga :Perjuangan Berat Arsenal Taklukkan Southampton

Berselang tiga menit, wasit menganulir gol Alvaro Morata. Morata dinyatakan berada dalam posisi offside ketika menerima operan dari Hazard.

Morata nyaris membawa Chelsea unggul pada menit ke-29. Striker asal Spanyol itu menyambar umpan dari Hazard, tapi arah bola masih sedikit melenceng.

Percobaan yang dilakukan oleh Willian dua menit kemudian juga tak mengubah keadaan. Sepakan Willian dari depan kotak penalti masih menyamping.

Willian gagal menuntaskan kerja sama apiknya dengan Hazard dan Morata. Meski tinggal berhadapan dengan Hart, penyelesaiannya bisa digagalkan oleh kiper West Ham itu.

Chelsea akhirnya memecahkan kebuntuan pada menit ke-36. Berawal dari situasi sepak pojok, Azpilicueta menjebol gawang West Ham melalui sontekan jarak dekatnya.

Gol Azpilicueta itu menjadi satu-satunya gol pada babak pertama. Hingga turun minum, Chelsea masih unggul 1-0.

Pada menit-menit awal babak kedua, West Ham punya peluang lewat Marko Arnautovic. Tapi, tembakan Arnautovic bisa diamankan oleh Thibaut Courtois.

Memasuki menit ke-55, giliran Morata yang berpeluang menambah keunggulan Chelsea. Namun, sundulannya meneruskan sepak pojok Willian masih melenceng.

Berselang empat menit, Morata lagi-lagi mendapati golnya dianulir. Kali ini dia dianggap offside ketika menyambut umpan silang dari WIllian.

Percobaan yang dilakukan oleh Victor Moses di menit ke-69 juga tak menghasilkan gol kedua untuk Chelsea. Tembakan melengkungnya masih meleset dari sasaran.

West Ham menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-73. Chicharito, yang baru tiga menit berada di lapangan, memaksimalkan umpan tarik dari Arnautovic untuk menjebol gawang Chelsea. Tembakan kerasnya tak bisa diantisipasi oleh Courtois.

Setelah kemasukan, Chelsea begitu bernafsu untuk unggul lagi. Tim tuan rumah nyaris mencetak gol di menit ke-80, tapi tembakan Marcos Alonso secara luar biasa ditepis oleh Hart.

Hart terus memperlihatkan ketangguhannya di menit-menit akhir. Kiper timnas Inggris itu mampu mementahkan tembakan keras Hazard, lalu menepis sundulan Olivier Giroud.

Susunan Pemain
Chelsea: Courtois; Azpilicueta, Cahill, Ruediger; Moses (Pedro 78′), Kante, Fabregas, Marcos Alonso; Willian, Morata (Giroud 78′), Hazard

West Ham United: Hart; Rice, Ogbonna, Cresswell (Evra 64′); Zabaleta, Kouyate, Noble, Fernandes (Chicharito 70′), Masuaku; Joao Mario (Cullen 85′); Arnautovic