Babak Pertama Tuntas, City Unggul 2-1 atas Spurs

Babak Pertama Tuntas, City Unggul 2-1 atas Spurs

4bd0a67b-5721-40ca-84fc-5b2cec63b79c_43

Situs Agen Bola Tangkas Online Terpercaya – Ada tiga gol yang tercipta pada babak pertama laga Tottenham Hotspur vs Manchester City di Wembley, Minggu (15/4/2018) dinihari WIB. City sementara memimpin 2-1.

Jalannya Pertandingan

Meski berstatus tim tamu, City mengambil inisiatif serangan sejak awal. Mereka nyaris unggul di menit keempat, tapi tendangan voli Leroy Sane cuma menghantam tiang gawang.

City kemudian mendapatkan peluang berikutnya melalui tembakan Raheem Sterling, tapi masih melebar. Percobaan Kevin De Bruyne dari luar kotak penalti juga tak menemui sasaran.

City memecahkan kebuntuan melalui gol Gabriel Jesus pada menit ke-22. Gabriel Jesus langsung berhadapan dengan kiper Hugo Lloris setelah mendapatkan umpan panjang dari Vincent Kompany. Striker muda asal Brasil itu tak menyia-nyiakan kesempatan dan sontekannya membawa City unggul 1-0.

Baca Juga :Jarak 10 Angka Barcelona dengan Titel Juara La Liga

City mendapatkan penalti tiga menit kemudian menyusul pelanggaran Lloris terhadap Sterling. Namun, penalti ini diprotes oleh kubu Spurs yang menganggap pelanggaran terjadi di luar kotak penalti meski wasit Jon Moss tetap pada pendiriannya.

Ilkay Guendogan maju sebagai eksekutor penalti tersebut. Eksekusinya sangat mulus menembus gawang Spurs dan mengubah skor jadi 2-0 untuk keunggulan City.

Spurs punya peluang lewat Erik Lamela pada menit ke-31. Tapi, tembakan Lamela dari luar kotak penalti masih menyamping.

Berselang dua menit, City mengancam gawang Spurs melalui percobaan David Silva. Tembakan Silva memaksa Lloris menjatuhkan diri untuk menyelamatkan gawangnya.

Spurs menipiskan ketertinggalannya menjadi 1-2 lewat gol Christian Eriksen pada menit ke-42. Gol ini berawal dari umpan terobosan Harry Kane yang dikejar Eriksen. Aymeric Laporte mencoba mengadangnya, tapi bola sapuannya malah mengenai kaki Eriksen dan berbalik ke arah gawang City.

Di sisa babak pertama, skor tak berubah. City masih unggul 2-1.

Susunan Pemain
Tottenham Hotspur: Lloris; Trippier, Sanchez, Vertonghen, Davies; Dier, Dembele; Eriksen, Alli, Lamela; Kane

Manchester City: Ederson; Walker, Kompany, Laporte, Delph; De Bruyne, Gundogan, Silva; Sterling, Gabriel Jesus, Sane