Pochettino: Spurs Tak Akan Naik Level Kalau Juara Piala FA

Pochettino: Spurs Tak Akan Naik Level Kalau Juara Piala FA

2cbbb930-640d-491e-b6d7-3cee3b97808e_169

Situs Agen Bola Tangkas Online Terpercaya – Trofi Piala FA tidak akan meningkatkan level Tottenham Hotspur. Menurut Mauricio Pochettino, level klub baru meningkat kalau juara Liga Champions atau Premier League.

Spurs akan berhadapan dengan Manchester United dalam laga semifinal Piala FA di Wembley, Sabtu (21/4/2018) malam WIB. Ini menjadi satu-satu kesempatan Spurs untuk menutup musim dengan gelar juara.

Bagi Pochettino, manajer Spurs, memenangi gelar Piala FA tidak bisa jadi tolok ukur untuk membuktikan bahwa level timnya meningkat. Menurut pria asal Argentina itu, hanya gelar Liga Champions dan Premier League yang bisa menjadi ukuran.

“Akan sangat fantastis untuk memenangi Piala FA. Tapi apakah itu akan mengubah hidup kami? Saya yakin tidak. Setiap semifinalis akan berjuang untuk jadi juara, tetapi ini bukan tentang siapa yang lebih membutuhkan trofi,” kata Pochettino seperti dikutip dari Sports Mole.

Baca Juga :Mengejar Finis di Kompetisi Eropa dan Bertahan di Premier League

“Jika kami mampu memenangi Premier League dan Liga Champions, itu adalah saat Anda mengatakan tim telah membaik dan mencapai level berikutnya. Memenangi Piala FA atau Piala Liga Inggris – itu akan fantastis untuk para fans tetapi tidak akan mengangkat klub ke level yang berbeda,” sambungnya.

Sejak November 2017 lalu, Pochettino sudah menegaskan bahwa dirinya memasang target untuk memenangi Liga Champions dan Premier League, bukan Piala FA atau Piala Liga Inggris. Namun, dua targetnya itu tak tercapai.

“Itu adalah pendapat saya. Beberapa orang menghormatinya, beberapa orang tidak. Saya ingin bermain untuk memenangi Premier League dan Liga Champions. Jika kami dapat memenangi Piala FA, maka fantastis,” ujarnya.

“Tetapi jika Anda akan mengubah visi atau menempatkan klub di level yang berbeda, Anda harus berkompetisi dan kemudian memenangi Premier League dan Liga Champions,” Pochettino menegaskan.

Spurs terakhir kali meraih gelar pada musim 2007/2008 dengan memenangi Piala Liga Inggris. Untuk Piala FA, mereka terakhir juara pada 1990/1991 dan Liga Inggris pada 1960/1961.