Pesepakbola Muslim Jadi yang Terbaik Lagi di Liga Inggris

Pesepakbola Muslim Jadi yang Terbaik Lagi di Liga Inggris

a1bbc7ed-7955-4c68-88a0-75396f879dcd_169

Situs Agen Bola Tangkas Online Terpercaya – Mohamed Salah baru saja dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Premier League versi PFA. Ini melanjutkan dominasi pemain muslim dalam tiga musim terakhir.

Pemain Mesir itu menjalani musim perdananya bersama Liverpool dengan sangat-sangat apik. Dia menjadi andalan utama tim dengan membuat 41 gol dan 11 assist di semua kompetisi, termasuk 31 gol di Premier League.

Torehan gol Salah itu sudah memecahkan beberapa rekor di Premier League dan jika tak ada aral melintang, gelar topskorer bakal didapatnya.

Tak hanya hebat di lapangan, Salah juga merupakan muslim yang taat. Fans beberapa kali bertemu dengannya di Mesjid kota Liverpool. Selebrasi sujud ciri khasnya semakin memantapkan itu.

Menariknya, dominasi pemain muslim di Premier League terus berlanjut dengan keberadaan Salah. Dalam dua tahun terakhir, pemain Muslim memang sedang mencuat di Premier League dan jadi pesepakbola terbaik PFA.

Dua tahun lalu, winger Leicester City, Riyad Mahrez, berhasil meraih trofi ini. Selain karena membawa The Foxes juara Premier League pada sebuah kisah dongeng yang jadi kenyataan, performanya benar-benar menggila.

Kala itu, Mahrez berhasil membuat 17 gol di Premier League dan menjadi andalan utama bersama Jamie Vardy. Sebagai pemain Aljazair, Mahrez juga dikenal sebagai penganut agama Islam.
Baca Juga :Gara-Gara Salah, Totti Jadi Sering Nonton Liverpool

Lalu musim lalu ketika N’Golo Kante berhasil menyabet gelar pemain terbaik PFA. Ini terjadi ketika Kante berhasil memberikan gelar Premier League kepada Chelsea, setelah sebelumnya juara di Leicester bersama Mahrez.

Sebagai gelandang bertahan, Kante mampu menjadi pemain krusial di skuat Antonio Conte saat itu. Kante yang juga muslim sempat tertangkap kamera sedang umrah beberapa waktu lalu.

Tidak hanya tiga pemain ini, belakangan memang banyak pesepakbola muslim yang merumput di Inggris. Sebut saja Paul Pogba, Sadio Mane, Emre Can, Mesut Oezil, hingga Shkodran Mustafi.