Kecuali Gol Giroud, Liverpool Sudah Puaskan Klopp

Kecuali Gol Giroud, Liverpool Sudah Puaskan Klopp

b07ee422-fc5c-425d-af33-58f29f74470e_169

Situs Agen Bola Tangkas Online Terpercaya – Meski kalah di kandang Chelsea, performa Liverpool sudah memuaskan Juergen Klopp. Satu yang disesali kenapa gol Olivier Giroud harus terjadi.

Pada laga pekan ke-37 yang dihelat di Stamford Bridge, Minggu (6/5/2018) malam WIB, Liverpool tampil menyerang sejak menit awal namun selepas setengah jam laga berjalan, Chelsea mulai mendominasi.

Giroud memecah kebuntuan di menit ke-32 ketika Giroud menyambar crossing Victor Moses lewat sundulan ke tiang jauh gawang Loris Karius. Setelahnya, Chelsea mulai nyaman menguasai pertandingan dan nyaris mencetak gol tambahan.

Di babak kedua, Liverpool coba meningkatkan intensitas serangan tapi beberapa kali peluang yang didapat tak mampu menjebol jala Thibaut Courtois. Skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Chelsea di akhir laga.

Terlihat para pemain The Reds seperti kehabisan tenaga usai bertarung dengan AS Roma di leg kedua semifinal Liga Champions. Apalagi, Klopp juga tak punya pemain pelapis yang mumpuni sehingga dia harus memaksakan Trent Alexander-Arnold untuk main di lini tengah.

Jordan Henderson baru dimasukkan di babak kedua untuk main bareng Gini Wijnaldum dan James Milner. Meski demikian, Liverpool unggul segala-galanya dengan membuat 10 attempts, enam di antaranya on target sementara Chelsea cuma empat on target dari total sembilan.

Baca Juga :Kalahkan MU, Brighton Pastikan Diri Bertahan di Premier League

Maka itu Klopp pun mengaku puas dengan performa anak asuhnya dan menyayangkan kenapa para pemain belakang lengah menjaga Giroud sehingga mampu mencetak gol.

“Saya rasa Chelsea tidak lebih bugar ketimbang kami. Ini adalah periode yang intens dan jika Anda ingin sukses maka keputusan penting harus dibuat di paruh akhir musim,” ujar Klopp di Soccernet.

“Tentu saja ada pengaruhya (laga lawan Roma) – segala hal dipengaruhi oleh laga di sepanjang pekan ini, itu wajar. Jujur saya bangga dengan performa tim; saya memakai kata ‘bangga’ karena mereka (Chelsea) sudah berinvestasi banyak,” sambungnya.

“Hanya ada satu momen di mana saya sangat kecewa, tidak senang, marah, dan itu saat gol terjadi. Tentu saja gol seperti itu tidak boleh terjadi. Sudah jelas kok prosesnya – cut back, umpan silang, tidak begitu keras, dan Giroud menyambar di sana.”

“Kami harusnya bisa mengatasi situasi seperti ini dan saya rasa kami tidak boleh mengulanginya lagi dan mungkin kami bisa mendapat hasil imbang, yang mana itu akan sangat berbeda. Sisanya, saya sangat puas,” tutupnya.