Barcelona Gasak Villarreal 5-1

Barcelona Gasak Villarreal 5-1

3cd93a71-78a9-4161-a281-f5eaa70be863_169

Situs Agen Bola Tangkas Online Terpercaya – Barcelona kembali ke jalur kemenangan setelah meraih hasil imbang di El Clasico. Menjamu Villarreal, Barca tampil ganas untuk memenangi laga dengan skor 5-1.

Pada laga yang dihelat di Camp Nou, Kamis (10/5/2018) dinihari WIB, Barcelona menurunkan beberapa pemain pelapis sebut saja Jasper Cillessen, Lucas Digne, Thomas Vermaelen, dan Ousmane Dembele.

Barca sudah mengungguli Villarreal tiga gol di babak pertama lewat gol-gol Philippe Coutinho, Paulinho, dan Lionel Messi. Villarreal menipiskan skor melalui Nicola Sansone usai turun minum, tapi Barca melengkapi kemenangannya dengan sepasang gol Dembele di dalam lima menit terakhir.

Kemenangan ini membuat Barca masih mempertahankan rekor tak terkalahkan di La Liga. Barca kini mengumpulkan 90 poin hasil 36 pertandingan, sedangkan Villarreal di urutan keenam dengan koleksi 57 poin.

Jalannya Pertandingan

Babak pertama Barcelona langsung menyergap. Meski memainkan beberapa pemain pelapis, tapi agresivitas dan kepercayaan diri mereka terlihat jelas pada laga ini. Permainan mereka sangat mengalir terutama saat menyerang.

Hanya butuh 11 menit bagi Barcelona untuk membuka keunggulan. Diawali aksi individu memikat Ousmane Dembele yang melewati tiga pemain, sang pemain membuat tembakan yang ditepis Sergio Asenjo.

Tapi, bola hasil tepisan itu mengarah ke Philippe Coutinho yang tanpa ampun langsung menendang keras ke dalam gawang Villarreal. Barca unggul 1-0.

Selang lima menit kemudian, sebuah kerja sama apik membuahkan gol kedua untuk Barcelona. Umpan terobosan cantik Coutinho membuat Lucas Digne lepas dari jebakan offside, ia memberikan umpan tarik datar yang diselesaikan dengan mudah oleh Paulinho.

Baca Juga :Dominan, Chelsea Masih Tanpa Gol Lawan Huddersfield

Unggul dua gol, Barca sedikit menurunkan tempo. Villarreal mendapat beberapa kesempatan yang sebenarnya sangat baik. Namun, kiper Barca, Jasper Cillessen tampil cukup apik. Ia mampu menepis dua peluang penting Villarreal yang dibuat Pablo Fornals.

Jelang babak pertama berakhir, gol ketiga Barcelona datang. Melalui umpan terobosan cantik Andres Iniesta, Lionel Messi lepas dari jebakan offside dan membuat sepakan cungkil simpel yang masuk ke gawang. Babak pertama berakhir 3-0 untuk Barcelona.

Babak kedua berjalan, Villarreal langsung mencoba menekan ketika Barca belum dalam kondisi siap. Mereka mendapat peluang pada menit ke-48, tapi sepakan Samuel Castillejo masih sedikit menyamping dari gawang Cillessen.

Upaya The Yellow Submarines akhirnya berbuah pada menit ke-54. Tembakan Fornals mengenai Nicola Sansone, berubah arah, dan masuk ke gawang Barcelona. Kondisi jadi 3-1. Sansone langsung memberikan dampak padahal baru masuk di babak kedua.

Kepercayaan diri Villarreal semakin meningkat. Serangan-serangan mereka terlihat sangat tajam ketimbang sebelumnya. Mereka memanfaatkan ruang kosong yang kerap ditinggal Barca pada tiap serangannya.

Pada menit ke-60, Villarreal kembali mendapat peluang. Namun, tandukan keras Victor Ruiz masih bisa ditahan Cillessen.

Villarreal terus melakukan tekanan secara bertubi-tubi. Mereka bermain sangat lepas dan percaya diri di babak kedua. Namun, beberapa kali percobaan tembakan luar kotak penalti mereka masih jauh dari kata akurat. Barcelona kesulitan memasuki kotak penalti Villarreal di babak ini.

Tak membuat peluang yang benar-benar nyata di babak kedua, satu peluang Barca langsung menjadi gol di menit ke-88. Akselerasi apik yang dibuat Ivan Rakitic membuat dia menyisir sisi kanan dengan sempurna dan memberi umpan kepada Dembele yang berdiri kosong dan langsung mencetak gol.

Dembele menutup kemenangan Barca pada gol keduanya di menit ke-93. Berawal dari serangan balik cepat, Dembele memperlihatkan kecepatan dan skill individu menawan sebelum membuat tembakan cungkil indah yang masuk ke gawang Villarreal. Barca menang 5-1.

Susunan Pemain

Barcelona: Cilessen; Digne, Vermaelen, Pique, (Mina 79′) Semedo; Iniesta (Suarez 61′), Busquets (Rakitic 65′), Paulinho; Coutinho, Messi, Dembele

Villarreal: Asenjo; Costa, Ruiz, Gonzalez, Gaspar; Cheryshev (Sansone 46′), Trigueros (Fuego 57′), Hernandez, Castillejo; Bacca (Unal 71′), Fornals