Harapan Mkhitaryan kepada Emery di Arsenal

Harapan Mkhitaryan kepada Emery di Arsenal

Harapan Mkhitaryan kepada Emery di Arsenal

Situs Agen Bola Tangkas Online Terpercaya – Henrikh Mkhitaryan mengungkapkan harapannya terhadap manajer baru Arsenal, Unai Emery. Mkhitaryan juga berharap Emery akan sukses bersama The Gunners.

Arsenal mengumumkan pengangkatan Emery sebagai suksesor Arsene Wenger, Rabu (23/5/2018). Pria asal Spanyol itu akan mulai bekerja pada musim 2018/2019 dengan durasi kontrak yang tak disebutkan.

Dalam konferensi pers pertamanya sebagai manajer Arsenal, Emery menyatakan tekadnya untuk mengantarkan Meriam London kembali ke Liga Champions. Arsenal memang absen dari Liga Champions dalam dua musim berturut-turut lantaran gagal finis empat besar di Premier League.

Mkhitaryan, yang bergabung dengan Arsenal dari Manchester United pada Januari lalu, antusias menyambut kehadiran Emery.

“Saya belum punya kesempatan untuk bertemu dengannya. Kami belum ada waktu untuk berbicara satu sama lain. Saya berharap dia akan membawa ide taktik yang baru dan semangat baru kepada Arsenal, dan saya berharap dia akan sukses,” ungkap Mkhitaryan seperti dikutip Daily Mail.

Baca Juga :Akibat VAR: Pemain Batal Masuk Ruang Ganti, Wasit Beri Penalti

“Saya belum berbicara dengan rekan-rekan setim tentang dia. Saya ingin bertemu dengannya. Semua orang di klub adalah seorang profesional. Semua orang tahu apa yang harus dia lakukan,” tambahnya.

Mkhitaryan sepakat dengan Emery bahwa kembali ke Liga Champions harus menjadi prioritas Arsenal.

“Prioritas kami musim lalu adalah lolos Liga Champions, tapi sayangnya kami gagal mencapainya. Kami ingin melakukannya dan kami sudah berjuang, tapi apapun bisa terjadi dalam sepakbola. Sekarang kami harus fokus ke musim depan dan kembali ke Liga Champions dalam dua tahun,” ungkap pemain Armenia itu.

Terlepas dari pengangkatan Emery, Mkhitaryan juga mengaku sedih akan kepergian Wenger. Ia tahu tak akan mudah bagi para pemain dan staf untuk memulai musim tanpa manajer yang sudah memimpin tim selama 22 tahun terakhir.

“Bukan hanya para pemain, tapi para staf juga sedih. Tidak mudah menghadapi kepergian seseorang yang menangani tim selama 22 tahun. Anda tak bisa membayangkan bagaimana semua orang terkagum akan atmosfer yang diciptakan Wenger. Jika dia memutuskan bertahan 10 tahun lagi, tak akan ada satu orang pun yang menentangnya,” kata dia.