Liverpool Incar Kiper AS Roma Untuk Gantikan Karius

Liverpool Incar Kiper AS Roma Untuk Gantikan Karius

loris-karius_138f56c

Situs Agen Bola Tangkas Online Terpercaya – Loris Karius terus menjadi perbincangan hangat dalam beberapa hari terakhir lantaran penampilan buruknya di final Liga Champions saat Liverpool takluk 1-3 dari Real Madrid akhir pekan lalu. Bukan karena kehebatannya, melainkan karena kesalahannya.

Kiper muda berdarah Jerman ini membuat dua blunder fatal yang berujung pada gol Karim Benzema dan Gareth Bale. Karius terlihat tertunduk lesu seusai laga dan menyesali penampilan buruknya.

Legenda tim nasional Jerman, Lothar Matthaus pun percaya bahwa Liverpool memang berencana untuk mengganti Karius musim depan. Bukan karena blunder tersebut, namun memang Liverpool membutuhkan kiper yang lebih baik untuk bersaing dengan para juara.

Baca Juga :Sudah Saatnya Bale Kembali ke Liga Inggris, MU?

Selain posisi kiper, Liverpool juga perlu menambah amunisi di barisan bek dan penyerang. Khusus untuk penyerang, Jurgen Klopp terlalu mengandalkan trio Salah-Mane-Firmino dan kehabisan opsi saat salah satu dari mereka harus absen.

Salah satu penjaga gawang yang terus dirayu Liverpool adalah pemain AS Roma, Alisson Becker. Musim ini nama Alisson kian melambung karena performa apiknya, bahkan Real Madrid pun kabarnya juga mulai tertarik.

“Liverpool sudah cukup lama menjalin kontak dengan Alisson Becker dari AS Roma,” ujar Matthaus di tribalfootball.

“Saya memperkirakan posisi penjaga gawang di Liverpool akan berubah, bukan karena kesalahan yang dia buat hari ini (vs Madrid), tapi karena Liverpool membutuhkan kiper kelas dunia, dan saya kira Karius masih jauh dari itu.”

Keinginan Liverpool untuk mendapatkan jasa Alisson tidak akan datang dengan mudah karena mereka harus bersaing dengan klub sekelas Real Madrid. Terlebih, AS Roma terang-terangan menyebutkan bahwa mereka tidak akan melepas Karius dengan mudah.

Menurut media-media Italia, musim fantastis yang dijalani Alisson membuatnya menjadi kandidat utama di Piala Dunia. Hal ini juga membuat nilai jualnya melonjak tinggi dan Roma memanfaatkan itu.

Corriere dello Sport mengklaim bahwa harga Alisson tidak akan jauh berbeda dengan Thibaut Courtois dan David de Gea. Roma menetapkan harga sekitar 60 juta euro meskipun Alisson masih terikat kontrak sampai 2021 mendatang.