Pembukaan yang Ramai dari Si Beruang Merah

Pembukaan yang Ramai dari Si Beruang Merah

6630395c-4455-4dd7-a763-f694d4fe40c3_169

Situs Agen Bola Tangkas Online Terpercaya – Tak sedikit yang memicingkan mata ketika Rusia ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018. Tapi, keraguan itu lantas dijawab Tim Beruang Merah dengan elegan.

Sejak ditunjuk jadi tuan rumah, Rusia memang tak menunjukkan penampilan mengesankan. Di Piala Eropa 2016, mereka tersingkir lebih cepat di fase grup usai kalah bersaing dengan Wales dan Inggris. Rusia cuma jadi juru kunci tanpa sekalipun meraih kemenangan dengan sekali seri.

Sementara saat jadi tuan rumah Piala Konfederasi tahun lalu pun, Rusia tersingkir juga di fase grup karena cuma menang sekali di laga pembuka kontra Selandia Baru. Sisanya mereka kalah dari Portugal dan Meksiko. Maka makin pelik lah masalah Rusia sebagai tuan rumah.

Belum lagi masalah di dalam negeri sendiri terkait belum rampungnya semua stadion penyelenggara Piala Dunia 2018 beberapa bulan lalu di beberapa kota. Permasalahan yang ada pun mau tak mau secara tidak langsung mempengaruhi performa Rusia di atas lapangan.

Baca Juga :Hazard Inginkan Kejelasan Situasi Manajer Chelsea

Apalagi menjelang digelarnya Piala Dunia, Rusia tak cuma bermasalah dengan performanya melainkan juga promosi Piala Dunia yang dirasa kurang sampai menjelang kickoff Rusia kontra Arab Saudi di Luzhniki Stadium, Kamis (15/6/2018) pagi WIB. Menurut pengamatan detikSport, selain baliho serta spanduk yang ada di bandara Demedovo, jarang sekali terlihat di sepanjang jalan-jalan di Moskow.

Kecuali di objek-objek wisata seperti Istana Kremlin dan Red Square yang memang dipenuhi segala macam yang berbau Piala Dunia. Hal ini juga yang dirasakan pelatih Rusia Stanislav Cherchesov sebelum laga pembuka.

Cherchesov mengakui kalau dia dan para pemain merasa masyarakat Rusia seperti acuh-tak-acuh dengan perhelatan Piala Dunia. Bahkan Cherchesov harus meredakan ketegangan selama sesi jumpa pers dua hari lalu dengan celetukan dan beberapa tindakan konyol. Pasalnya media-media Rusia pun terlalu menyoroti performa buruk timnas sepanjang laga pemanasan.

“Saya merasa memang warga Rusia tidak sepenuhnya tahu soal Piala Dunia 2018. Saya berharap performa anak-anak besok (lawan Arab Saudi -red) bisa membuat masyarakat tersadar bahwa kami tuan rumah,” ujar Cherchesov.

Ucapan Cherchesov itu pun tak sekadar lip service untuk meredam kritik media Rusia karena Igor Akinfeev cs tampil luar biasa di laga pembuka saat mencukur habis Arab Saudi lima gol tanpa balas. Sebuah penampilan sempurna dari lini belakang hingga lini depan yang menggugah hati setiap pendukung Rusia yang datang ke Luzhniki semalam.

Rusia seperti ingin membayar keraguan yang dalam beberapa tahun terakhir membayangi mereka terkait status tuan rumah Piala Dunia 2018. Semoga saja performa lawan Arab tak sekadar One Night Show untuk Rusia karena dua lawan berikutnya, Uruguay dan Mesir, punya kualitas di atas.

Tapi setidaknya kemenangan itu bisa meramaikan Piala Dunia yang awalnya terlihat “sepi” di Moskow ini.