Agar Jerman Tak Lagi Dihukum Serangan Balik Lawan

Agar Jerman Tak Lagi Dihukum Serangan Balik Lawan

971f8883-1e85-4ae2-9625-90c1a64c3dec_169

Situs Agen Bola Tangkas Online Terpercaya – Kekalahan Jerman dari Meksiko akibat gol hasil serangan balik lawan. Hal serupa tak ingin diulangi lagi oleh Jerman saat berjumpa Swedia.

Jerman diunggulkan kala bertemu Meksiko di laga perdana Grup F Piala Dunia 2018 di Luzhniki Stadium, Minggu (17/6). Die Mannschaft bermain agresif dengan menguasai 66 persen ball possesion serta membuat 26 tembakan dengan sembilan on target.

Sementara, Meksiko memiliki setengah dari jumlah Jerman dengan empat on target. Meski demikian, peluang-peluang yang didapat Jerman tidak bisa dimaksimalkan dengan baik.

Meksiko malah mampu memanfaatkan serangan balik untuk membahayakan gawang Jerman. Salah satunya menghasilkan gol kemenangan Meksiko yang dicetak Hirving Lozano di menit ke-35.

Setelahnya serangan-serangan Jerman mentah sehingga takluk dengan skor 0-1. Hasil yang menyulitkan langkah Jerman menuju fase knockout. Di sisi lain, Swedia yang jadi lawan Jerman berikutnya sudah mengantongi kemenangan 1-0 atas Korea Selatan di laga pembuka.

Baca Juga :Prediksi Jerman Vs Swedia: Berpotensi Seri

Jerman diyakini akan mampu keluar dari situasi sulit ini saat menghadapi Swedia, Minggu (24/6) dinihari WIB. Namun, ada kekhawatiran Jerman akan kesulitan melawan Swedia, yang mengusung permainan defensif dengan pertahanan tangguh. Tim Skandinavia itu hanya kebobolan sembilan gol dari 10 pertandingan kualifikasi di grup yang juga dihuni Prancis.

Swedia juga bahkan pernah mengalahkan Prancis dan menyingkirkan Italia di fase playoff dengan keunggulan agregat 1-0. Hal tersebut menjadi bukti bahwa Andreas Granqvist cs tidak layak dipandang sebelah mata.

“Selama kualifikasi kami sudah menghadapi banyak tim yang bermain defensif. Melawan Meksiko, kami tidak begitu oke karena semua pemain kami ingin menyerang dan fast break. Memang tim seperti kami lebih banyak menguasai pertandingan dan transisi itu sangat penting,” ujar pelatih Jerman, Joachim Loew, dalam sesi jumpa pers di Fisht Stadium, Jumat (22/6/2018) sore waktu setempat yang juga dihadiri detikSport.

“Kami harus memindahkan bola dengan cepat dari kaki ke kaki, Kami pun sudah bicara dengan para pemain terkait ini dan kami adalah tim yang menyerang. Kami juga sudah tahu bagaimana cara menghadapi serangan balik lawan. Kami harus menganalisa kesalahan individu saat menghadapi Meksiko karena Swedia juga sangat bagus dalam bertahan,” sambungnya.

“Mereka sangat terorganisir dan sulit ditaklukkan. Mereka terbiasa jarang mendapat serangan dan kami pun biasa menghadapi tim yang sangat defensif, jadi kami tidak masalah,” tutup Loew.