Buah Manis Ketenangan dan Kesabaran Jerman

Buah Manis Ketenangan dan Kesabaran Jerman

a1fa6387-50cf-40e6-9d50-89f691823020_169

Situs Agen Bola Tangkas Online Terpercaya – Jerman sempat tersudut setelah kebobolan lebih dulu pada laga melawan Swedia. Tapi, Jerman akhirnya menang berkat ketenangan dan kesabaran yang mereka tunjukkan.

Jerman mengatasi perlawanan Swedia dengan skor 2-1 pada pertandingan Grup F Piala Dunia 2018 di Fisht Olympic Stadium, Sochi, Minggu (24/6/2018) dini hari WIB. Ini merupakan kemenangan pertama sang juara bertahan setelah di laga pertama mereka kalah 0-1 dari Meksiko.

Namun, Jerman tak meraih kemenangan itu dengan mudah. Die Mannschaft bahkan sempat terjepit karena Swedia unggul lebih dulu melalui gol Ola Toivonen di babak pertama. Jika tak mampu mencetak gol balasan dan kalah, Die Mannschaft akan tersingkir dari turnamen.

Begitu babak kedua dimulai, Jerman langsung tancap gas lagi. Alhasil, mereka mampu menyamakan skor melalui gol Marco Reus pada menit ke-48.

Setelah skor berimbang 1-1, Jerman meneruskan gempurannya ke Swedia. Tim besutan Joachim Loew itu sadar bahwa hasil imbang akan tetap menempatkan mereka di ujung tanduk.

Baca Juga :Menang Beruntung, Jerman Harus Tampil Lebih Baik Lagi

Berbagai cara dilakukan Jerman untuk mencetak gol kedua. Tapi, hingga waktu normal berakhir, skor masih sama kuat. Mereka tinggal punya waktu tersisa lima menit di injury time.

Ketika injury time sudah memasuki menit kelima, gol kedua yang dicari Jerman tercipta. Dari situasi tendangan bebas, Toni Kroos melepaskan tembakan terarah yang gagal dihentikan kiper Swedia, Robin Olsen. Kubu Jerman langsung larut dalam sukacita.

“Saya meminta mereka untuk tetap tenang dalam 45 menit selanjutnya dan tidak mulai panik dan mencoba umpan-umpan panjang, tapi terus memeragakan umpan-umpan pendek dan menyerang lewat sayap dan berusaha untuk tajam,” ujar Loew seperti dikutip Reuters.

“Sesuatu yang saya apresiasi adalah kami tak kehilangan keberanian kami, kami tidak panik setelah tertinggal. Kami tetap tenang, kami mengatakan bahwa kami perlu terus mengoper dan membuat Swedia kelelahan, dan membuka ruang. Dan di babak kedua tekanan semakin membesar,” tambah Loew.

“Kami membuang beberapa peluang bagus, tapi saya mengapresiasi semangat tim, kami tak pernah kehilangan harapan menang. Gol di injury time, ada sedikit keberuntungan di sana, tapi itu juga tentang tetap yakin kepada diri kami sendiri,” katanya.

Kemenangan atas Swedia menghidupkan peluang Jerman untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Jerman kini mengoleksi tiga poin, sama dengan Swedia, dan berada di bawah Meksiko yang punya enam poin di klasemen Grup F.

Pada laga terakhir di babak penyisihan grup, Rabu (27/6/2018), Jerman akan melawan Korea Selatan, sedangkan Swedia akan berduel dengan Meksiko.