Falcao adalah Simbol Sepakbola Kolombia

Falcao adalah Simbol Sepakbola Kolombia

fd34c7ce-40df-423e-aba3-abcd04cd01b7_169

Situs Agen Bola Tangkas Online Terpercaya – Radamel Falcao menyumbang satu gol saat Kolombia melumat Polandia. Sang kapten disebut-sebut sebagai simbol dari tim nasional dan juga sepakbola Kolombia.

Kolombia berhasil menjaga asa untuk terus melaju jauh di Piala Dunia 2018. Perjuangan itu mereka jalani saat mengalahkan Polandia 3-0 dalam matchday kedua Grup H Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Senin (25/6/2018) dinihari WIB.

Tim berjulukan La Tricolor membuka keunggulan di menit ke-40 lewat gol Yerry Mina, yang menutup babak pertama dengan skor 1-0. Dua gol tambahan dilesakkan pada paruh kedua lewat kaki Falcao dan Juan Cuadrado.

Falcao tampak emosional dalam merayakan golnya, yang merupakan gol perdananya di Piala Dunia, setelah pada 2014 absen memperkuat Kolombia karena cedera parah.

Pelatih Kolombia, Jose Pekerman, menyambut dengan gembira gol dari Falcao. Terlebih, kapten Kolombia itu merupakan simbol tim nasional dan sepakbola Kolombia.

Baca Juga :Jadwal Piala Dunia 2018 Hari Ini: Spanyol vs Maroko

“Saya pikir (gol Falcao) adalah salah satu kegembiraan terbesar yang kami terima malam ini. Dia adalah simbol dari tim nasional dan simbol sepakbola Kolombia,” kata Pekerman seperti dikutip dari situs resmi FIFA.

“Kami selalu berharap dia bisa mencetak gol dan bisa terus fit seperti hari ini. Kami ingin membantunya secara tim sehingga dia bisa menunjukkan semua keterampilan dan bersinar,” sambungnya.

Pekerman berharap gol itu bisa membuat rasa percaya diri Falcao bertambah besar. Terlebih, Kolombia akan menjalani laga hidup-mati dengan Senegal di matchday ketiga pada 28 Juni 2018.

“Saya pikir fakta bahwa hari ini dia mencetak gol sangat penting tidak hanya untuk pertandingan hari ini, tetapi untuk pertandingan di masa depan,” harapnya.

Kolombia saat ini mengumpulkan tiga poin dan menempati urutan ketiga, kalah satu angka dari Jepang dan Senegal yang ada di dua posisi teratas klasemen Grup H.