Prediksi Islandia vs Kroasia: Memperhitungkan Kans Kroasia Main Aman

Prediksi Islandia vs Kroasia: Memperhitungkan Kans Kroasia Main Aman

Prediksi Islandia vs Kroasia: Memperhitungkan Kans Kroasia Main Aman

Situs Agen Bola Tangkas Online Terpercaya  – Kroasia menghadapi Islandia di laga terakhir Grup D Piala Dunia 2018. Sudah memastikan diri lolos, Kroasia bakal main aman dengan menurunkan tim pelapis?

Kroasia sudah dipastikan lolos ke 16 besar setelah mampu mengalahkan Nigeria dan Argentina pada dua matchday pertama fase grup. Berhasil mencetak lima gol dan belum kebobolan sejauh ini memperlihatkan kualitas Kroasia. Apalagi tiga gol di antaranya bersarang di gawang Argentina. Menjadi salah satu tim dengan performa paling solid di Piala Dunia 2018 ini, kepercayaan diri Luka Modric dkk sedang sangat tinggi.

Sudah dipastikan lolos, Kroasia tak mempertaruhkan apapun lagi saat berhadapan dengan Islandia. Sangat mungkin Kroasia akan menurunkan banyak pemain pelapis untuk pertandingan malam nanti.

Terlebih, ada enam pemain Kroasia (Mario Mandzukic, Sime Vrsaljko, Ante Rebic, Ivan Rakitic, Marcelo Brozovic, dan Vedran Corluka) yang sejauh ini sudah mendapat kartu kuning, lima di antaranya adalah langganan starter.

Tetap memainkan mereka dalam laga yang tak menentukan apa-apa lagi akan menjadi pertaruhan besar karena mereka justru terancam absen di 16 besar. Kroasia bisa jadi dalam dilema kini karena mereka belum mengunci posisi juara grup dan punya keinginan menyapu bersih kemenangan. Gagal menjadi juara grup akan membuat Kroasia terancam bertemu Prancis di fase 16 besar.
Baca Juga :Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018: Spanyol vs Maroko 2-2

Di lain sisi, Islandia dipastikan bakal tampil habis-habisan untuk menjaga peluang lolos tetap terjaga. Peluang Islandia menang terbuka lebar, terlebih jika Kroasia benar-benar tak turun dengan kekuatan terbaiknya. Islandia sendiri kini tengah dalam tren buruk setelah tak pernah menang pada delapan laga internasional terakhirnya (D3 L5). Ini merupakan rentetan laga gagal menang terpanjang mereka sejak September 2011 (9 laga).

Tapi poin penuh tak cukup mengantar Islandia ke fase selanjutnya. Islandia harus berharap di laga lain yang digelar bersamaan Nigeria tak menang menghadapi Argentina. Jika Nigeria seri, Islandia harus menang dengan selisih setidaknya dua gol. Karena jika catatan identik, Nigeria yang akan menang head-to-head.

Sementara jika Argentina menang, Islandia juga harus menang dengan skor identik atau lebih baik.

Kroasia dan Islandia sudah bertemu tujuh kali sebelumnya di kualifikasi Piala Dunia, tapi ini akan menjadi duel pertama mereka di turnamen besar. Keduanya saling mengalahkan di kualifikasi Piala Dunia 2018.