Santos: Uruguay Memang Top, tapi Portugal Punya Senjata untuk Menang

Santos: Uruguay Memang Top, tapi Portugal Punya Senjata untuk Menang

723f390c-27d8-41fc-ab3a-4d3223f1afd5_169

Situs Agen Bola Tangkas Online Terpercaya – Portugal tampil kurang meyakinkan saat lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Pelatih Portugal Fernando Santos tidak mengkhawatirkan laga melawan Uruguay.

Portugal akan menantang Uruguay di fase knockout pertama yang akan digelar di Sochi pada Minggu (1/7/2018) dinihari WIB. Itu akan menjadi pertemuan pertama kedua tim setelah yang terakhir imbang 1-1 pada 1972.

Portugal lolos sebagai runner-up Grup B dengan hasil sekali kemenangan dan dua hasil seri. Sedangkan Uruguay meraih 100 persen kemenangan untuk menjuarai Grup A, di atas tuan rumah Rusia.

La Celeste tampil impresif di laga grup terakhirnya saat melibas tuan rumah Rusia 3-0. Sejauh ini, Uruguay menjadi satu-satunya tim yang lolos dari fase grup dengan 100 persen kemenangan dan belum kebobolan.

Baca Juga :Falcao adalah Simbol Sepakbola Kolombia

Sementara itu, Portugal kesulitan menumpas Iran. Terlepas dari kegagalan penalti Cristiano Ronaldo, Portugal sempat direpotkan beberapa serangan balik Iran, termasuk usaha dari Mehdi Taremi di penghujung laga.

“Hal yang penting adalah memikirkan tentang pertandingan (babak 16 besar), memikirkan pertandingannya, mengenal lawan Anda lalu mempersiapkan diri dengan baik secara mental dan fisik, terlepas dari siapapun lawannya apakah Uruguay atau tuan rumah,” sahut Santos di ESPNFC.

“Sudah tentu ini adalah situasi yang berbeda, tuan rumah memiliki dukungan yang sangat besar dan mereka menjalani turnamen yang bagus sementara Uruguay memiliki kualitas tinggi dan pemain-pemain top dan mereka semua bagus sekali — tapi Portugal juga begitu. Kami memiliki senjata kami sendiri dan kami akan mencoba untuk menang.”