Menuju Piala AFF dan Piala Asia, Fisik Timnas U-16 Belum 100 Persen

Menuju Piala AFF dan Piala Asia, Fisik Timnas U-16 Belum 100 Persen

f408c890-b417-402d-a878-6605ab899f66_169

Situs Agen Bola Tangkas Online Terpercaya – Timnas Indonesia U-16 sedang bersiap untuk menghadapi dua ajang besar, Piala AFF U-16 dan Piala Asia. Pelatih Fakhri Husaini terus berupaya untuk meningkatkan fisik pemain.

Timnas U-16 saat ini sedang menjalani pemusatan latihan di Sidoarjo, Jawa Timur sejak 21 Juni 2018. Selama sepekan, skuat Garuda Muda terus menggeber persiapan sekaligus memantapkan fisik, taktik, dan mental.

Fakhri menilai kondisi pemainnya kian meningkat. Hanya saja, ada beberapa hal yang masih harus diperbaiki lagi.

“Kami tentu tingkatkan kondisi pemain secara bertahan sesuai dengan program yang kami buat. Saya ingin mereka adaptasi secara bertahan. Waktu kami cukup panjang dan saya pikir tidak perlu tergesa-gesa,” ujar Fakhri.

“Kebugaran fisik masih belum kembali ke posisi ideal. Saya lihat sejauh ini kami hanya mampu bermain selama 60 menit dengan tempo tinggi, belum siap untuk 2×45 menit. Tapi, kami bisa tingkatkan lagi,” katanya.

Namun Fakhri terpaksa memulangkan dua pemain dari total 27 pemain yang dipanggil. Pemain yang dicoret dianggap belum memenuhi empat kriteria yang diinginkannya.

Baca Juga :Kaki Kanan yang Membuat Messi Tidur Nyenyak

“Ada dua pemain yang kami pulangkan, bukan karena mereka tidak bagus tapi mungkin belum siap saja bergabung. Mereka punya kualitas, tapi ada pemain lain yang lebih siap untuk bergabung,” dia menambahkan.

“Empat kriteria tersebut adalah fisik, teknik, taktik, dan mental. Satu saja tidak sesuai dengan kriteria tersebut akan sangat susah. Karena itu, saya harap pemain juga bisa memahami karena ini adalah level timnas, bukan klub,” dia menjelaskan.

Piala AFF U-16 dijadwalkan digelar pada 29 Juli hingga 11 Agustus. Sementara, Piala Asia bakal berlangsung pada 20 September sampai 7 Oktober.