Tak Ada Ceritanya Inggris Bisa Meremehkan Swedia

Tak Ada Ceritanya Inggris Bisa Meremehkan Swedia

2ccea3b7-55b3-4e03-8962-03efa7dc8dfa_169

Situs Agen Bola Tangkas Online Terpercaya – Inggris di atas kertas diunggulkan atas Swedia. Namun Gareth Southgate menekankan tak ada peluang untuk timnya menganggap enteng lawan.

Inggris dan Swedia akan berhadapan di Samara Arena, Sabtu (7/7/2018) malam WIB, pada perempatfinal Piala Dunia 2018. Tim ‘Tiga Singa’ diunggulkan karena di atas kertas punya materi pemain yang lebih baik.

Tapi bukan berarti Swedia bisa dianggap enteng. Southgate menilai Swedia malah lebih matang dan punya catatan lebih baik di kejuaraan-kejuaraan.

Dalam 11 kali keikutsertaannya di Piala Dunia, meski belum juara, Swedia sekali jadi runner-up, dua kali finis ketiga, dan sekali finis keempat. Inggris sementara itu sekali juara dan sekali finis keempat dalam 14 penampilan.

Secara pertemuan, kedua negara juga berimbang. Dalam tujuh pertemuan sejak 2001, Inggris dan Swedia sama-sama merebut dua kemenangan.
Baca Juga :Ronaldo Diklaim Mantap Ingin Gabung Juventus dan Madrid Sudah Rela

Serangkaian catatan itu disebut Southgate sepatutnya membuat Inggris waspada. Swedia bahkan secara sejarah di Piala Dunia masih lebih baik di luar gelar juara.

“Kami punya respek besar untuk Swedia. Mereka adalah sebuah tim yang saya rasa sebelumnya sudah diremehkan, kami takkan membuat kesalahan itu,” ungkap Southgate.

“Para pemain kami datang dari latar belakang yang sama dengan pemain mereka. Kami tak sepatutnya terbuai dengan anggapan kami lebih baik dari mereka. Mereka lebih tua, lebih berpengalaman, dan punya catatan turnamen yang lebih baik daripada kami,” tandasnya.