Giroud 0 Gol dalam 380 Menit, tapi Langgeng di Starting XI Prancis

Giroud 0 Gol dalam 380 Menit, tapi Langgeng di Starting XI Prancis

2c07f3eb-9d1c-412d-842e-9a190c556b17_169

Situs Agen Bola Tangkas Online Terpercaya – Olivier Giroud masih 0 gol dari 380 penampilannya di Piala Dunia 2018. Tapi peran dan kontribusi Giroud membuatnya masih langgeng di starting XI Prancis.

Terkecuali di laga pembuka Prancis di Piala Dunia 2018, lawan Australia, Giroud rutin mengisi satu tempat dalam starting XI Prancis sejauh ini.

Yang teranyar, penyerang 31 tahun itu dipilih Didier Deschamps untuk menjadi ujung tombak Prancis saat menang 2-0 atas Uruguay di perempatfinal. Seperti yang sudah-sudah di Piala Dunia 2018, Giroud tak bikin gol.

Dengan demikian, menurut statistik FIFA.com, Giroud kini tercatat sudah melewati 380 menit di Piala Dunia 2018 tanpa bikin sebiji gol pun. Ia sudah melepas tujuh tembakan, enam di antaranya di area penalti, dengan satu saja yang mengarah ke target.

“Memang benar Olivier belum bikin gol. Tapi, saya ulangi, belum,” kata Deschamps seperti dikutip BBC.

“Ia mungkin tak punya gaya flamboyan dari pemain-pemain lain tapi tim membutuhkannya di setiap pertandingan karena walaupun ia tak bikin gol, ia berbuat banyak buat kami. Olivier penting buat tim kami dan buat gaya main kami,” ucapnya.

Giroud sebenarnya mengawali Piala Dunia 2018 dengan duduk di bangku cadangan. Dalam kemenangan 2-1 Prancis atas Australia, Giroud baru main di 20 menit akhir untuk menggantikan Ousmane Dembele. Tapi sejak itu Giroud sudah langgeng di starting XI.

“Lawan Argentina (di 16 besar) ia membuat assist untuk Mbappe dan kami butuh pola main dukungan seperti itu,” kata Deschamps.
Baca Juga :Perjudian Besar Martinez dan Hasilnya yang Bikin Bangga

“Tentu saja akan bagus jika ia nanti bikin gol, tapi ia selalu punya peran penting buat kami; ia tak egois dan tak pernah mengeluh tiap harus kerja keras. Berkat gaya mainnya, ia bukan cuma berguna saat menyerang melainkan juga saat bertahan.”

“Ia banyak berkontribusi dalam keseimbangan tim dan para pemain di sekelilingnya yang dapat keuntungan dari keberadaannya karena ia perhatian lawan banyak tercurah ke dirinya,” tuturnya.

Prancis berikutnya akan menghadapi Belgia di semifinal Piala Dunia 2018. Jika tak ada masalah berarti, Giroud tampak masih akan langgeng di starting XI Les Bleus berkat peran dan kontribusinya, walaupun sejauh ini belum sebagai penjebol gawang lawan.