Kazan Arena: Kuburan Tim-Tim Unggulan Piala Dunia

Kazan Arena: Kuburan Tim-Tim Unggulan Piala Dunia

26fffb30-809e-4d2d-9b97-0cde6bf1e480_169

Situs Agen Bola Tangkas Online Terpercaya – Kazan Arena menjadi mimpi buruk untuk sejumlah tim unggulan sekaligus para juara dunia di Piala Dunia 2018 ini. Jerman, Argentina, dan Brasil kandas di sana.

Brasil yang merupakan pemilik lima gelar Piala Dunia alias yang terbanyak baru saja mengakhiri mimpi juaranya di Kazan Arena. Menghadapi Belgia, Sabtu (7/7/2018) dinihari WIB, Selecao kalah 1-2.

Padahal Brasil sebelumnya difavoritkan juara setelah hanya kalah sekali dalam 21 pertandingan menuju Piala Dunia 2018 di bawah Tite. Mereka kian dijagokan setelah lolos dari fase grup berkat dua kemenangan dan satu hasil imbang, disusul kemenangan atas Meksiko di 16 besar.

Tanda-tanda keangkeran kandang Rubin Kazan ini sudah terlihat dari fase grup. Saat itu juara bertahan Jerman harus menghadapi Korea Selatan di laga terakhir fase grup yang mana akan menentukan kelolosan mereka.

Butuh kemenangan, Die Mannschaft malah tumbang dari Korea Selatan dan menggantikan posisi mereka sebagai tim juru kunci. Jerman pun tersingkir dini.

Baca Juga :Tekanan Ada di Inggris’

Setali tiga uang dengan Brasil, Jerman pun datang sebagai unggulan. Kendati perjalanan menuju Piala Dunia tak semeyakinkan Brasil, mereka adalah tim Eropa tersukses di kejuaraan ini dengan empat titel juara.

Selain Brasil dan Jerman, stadion yang baru diresmikan pada 2013 tersebut juga menjadi ‘kuburan’ untuk Argentina. Di sanalah dunia menyaksikan Lionel Messi dkk. terdepak usai dikalahkan Prancis di babak 16 besar.

Argentina diunggulkan karena diyakini membawa ambisi besar menebus kegagalan di 2014 lalu. Kala itu mereka jadi runner-up usai kalah 0-1 dari Jerman di final yang berlangsung sampai babak tambahan.

Tapi tren Kazan Arena sebagai ‘makam’ tim-tim unggulan dipastikan takkan berlanjut lagi di Piala Dunia 2018 ini. Sebab stadion ini sudah menggelar pertandingan terakhirnya untuk turnamen empat tahunan tersebut pada duel Brasil vs Belgia.