Satu Kekhawatiran Sacchi soal Ronaldo di Juventus

Satu Kekhawatiran Sacchi soal Ronaldo di Juventus

9ba1bd1d-f4c2-4be7-bc77-e8d56e9735c9_169

Situs Agen Bola Tangkas Online Terpercaya – Pelatih legendaris Italia Arrigo Sacchi senang dengan kedatangan Cristiano Ronaldo ke Juventus. Tapi ada satu kekhawatiran tentang kepindahannya.

Ronaldo resmi berpindah klub dari Real Madrid ke Juventus. Bianconeri menebusnya dengan biaya 100 juta euro plus 12 juta euro lainnya untuk biaya kontribusi ke Sporting dan Manchester United.

Kedatangan Ronaldo dinilai akan bagus untuk sepakbola Italia karena bakal mengangat pamor Serie A. Kedatangannya juga diperkirakan merangsang klub-klub rival untuk menaikkan standar lagi.

Untuk Juventus, datangnya Ronaldo akan meningkatkan kualitas tim dan juga memberi keuntungan finansial. Citra besar Ronaldo akan jadi komoditas penting untuk Juventus.

Tapi di lain sisi ada tantangan yang harus dihadapi Juventus. Eks pelatih AC Milan dan tim nasional Italia Arrigo Sacchi menilai Juventus kini punya pemain top yang niscaya punya ego besar, yang harus dikendalikan di dalam tim.

“Kami tak lagi terbiasa memiliki para pemain terbaik di Italia, dan Ronaldo mungkin adalah yang terbaik kalau bukan salah satu dari dua yang terbaik. Untuk itu, saya menyelamati Juventus. Kesepakatan ini bukan cuma akan menguntungkan Juventus tapi juga sepakbola Italia,” kata Sacchi kepada Canale5.

Baca Juga :Wasit Argentina Pimpin Final Piala Dunia 2018

“Pemain Portugal ini, selain seorang pemain hebat, adalah profesional yang top. Juventus adalah sebuah klub yang tahu bagaimana menangani keuangan dengan sangat baik dan saya tak ragu bahwa ini adalah kesepakatan yang baik.”

“Satu-satunya keraguan yang saya punya adalah bahwa Juventus punya kepemimpinan yang kuat sebagai sebuah klub dalam beberapa tahun terakhir. Gaji-gajinya berbeda, tapi aturan-aturan selalu sama untuk semua orang dan ini juga harus berlaku pada Ronaldo.”

“Kalau tidak, masalah-masalah bisa muncul di ruang ganti, yang mana sudah selalu ditangani dengan luar baisa oleh klub, sementara Allegri juga melakukan tugasnya dengan luar biasa terkait ini,” imbuhnya dilansir Football Italia.