7 Angka Menarik Dari Final Piala Dunia 2018

7 Angka Menarik Dari Final Piala Dunia 2018

Situs Agen Bola Tangkas Online Terpercaya – Prancis keluar sebagai juara Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Kroasia di final. Sejumlah data dan fakta menarik disuguhkan.

Dalam pertandingan di Stadion Luzhniki, Minggu 915/7/2018) malam WIB, Prancis menang 4-2 atas Kroasia. Mendapatkan keuntungan dari gol bunuh diri, Mario Mandzukic, Prancis menambah tiga gol lagi lewat penalti Antoine Griezmann, kemudian gol dari Paul Pogba dan Kylian Mbappe.

Di kubu Kroasia hanya bisa membalas dua gol. Yakni, melalui Ivan Perisic dan Mandzukic.

Dari kemenangan itu, Prancis pun berhasil menggondol gelar juara di Piala DUnia untuk kali kedua. Les Bleus menjadi juga menjadi juara pada 1998 alias dua dekade lalu. Dengan juara lebih dari sekali, Prancis menyamai rekor Uruguay dan Argentina. Brasil masih yang paling sering (5 kali), disusul Jerman dan Italia (4 kali) .

Baca Juga :Lovren: Prancis Tak Main Sepakbola, Cuma Menunggu Kesempatan

Selain itu sejumlah data dan fakta menarik dicatatkan dari final Piala Dunia 2018 antara Prancis dan Kroasia. Berikut rangkumannya:

3 – Didier Deschamps menjadi orang ketiga yang berhasil menjadi juara sebagai pemain dan pelatih. Sebelumnya, Mario Zagallo (1958 dan 1962 sebagai pemain serta 1970 sebagai pelatih), Franz Beckenbauer (1974 sebagai pemain dan 1990 sebagai pelatih).

1 – Mario Mandzukic menjadi satu-satunya pemain yang mencetak gol bunuh diri di final Piala Dunia. Dia menjadi pemain kedua yang mencetak gol lawan dan tim sendiri di pertandingan Piala Dunia setelah Ernie Brandts, untuk Belanda dan Itala pada 1978.

11 – Ivan Perisic menjadi pemain timnas Kroasia yang paling sering terlibat dalam terciptanya gol, 11 gol (7 gol dan 4 assist).

2 – Perisic sekaligus meniru pemain Italia Marc Materazzi pada 2006 yang membuat gol tapi juga bikin timnya kebobolan lewat penalti di final Piala Dunia. Penalti itu bermula dari handball yang dibuatnya.

8 – Antoine Griezmann mencetak delapan gol dari delapan pertandingan di babak gugur pada turnamen mayor.

10 – Paul Pogba mencetak 10 gol untuk Prancis dan satu gol pada Piala Dunia kali ini. Dia menjadi pemain Manchester United pertama yang mencetak gol di final Piala Dunia.

19 – Kylian Mbappe menjadi pemain remaja pertama (di bawah 20 tahun) yang berhasil mencetak gol di final Piala Dunia setelah Pele pada 1958. Mbappe kini berumur 19 tahun 19 tahun dan 207 hari.