Lovren: Prancis Tak Main Sepakbola, Cuma Menunggu Kesempatan

Lovren: Prancis Tak Main Sepakbola, Cuma Menunggu Kesempatan

13148f8a-2995-414f-927b-a0dbf231c7c0_169

Situs Agen Bola Tangkas Online Terpercaya – Kroasia memang kalah dari Prancis di final Piala Dunia 2018. Tapi Dejan Lovren menilai Kroasia main jauh lebih baik daripada Prancis.

Kroasia takluk di tangan Prancis dalam pertandingan final Piala Dunia 2018 di Luzhniki Stadium, Minggu (15/7/2018) malam WIB. Vatreni kalah dengan skor 2-4 dari Les Bleus.

Tampil dominan sejak awal pertandingan, Kroasia justru tertinggal 1-2 di babak pertama. Mereka kebobolan lewat gol bunuh diri Mario Mandzukic dan penalti Antoine Griezmann.

Dominasi Kroasia berlanjut di paruh kedua. Namun Prancis lagi-lagi mampu mencetak dua gol tambahan dan cuma mampu dibalas sekali oleh Kroasia.

Dalam catatan situs resmi FIFA, Kroasia mendominasi dengan penguasaan bola sebesar 69% berbanding 31% milik Prancis. Luka Modric dkk. juga tercatat melakukan 456 operan sukses dari total 548 operan. Jumlah itu dua kali lipat lebih banyak daripada Prancis yang tercatat melakukan 198 operan sukses dari total 269 operan.

Baca Juga :Paul Pogba pun Wujudkan Impian Masa Kecil

Tampil dominan, Kroasia pun lebih agresif dalam melepaskan tembakan yakni 15 berbanding delapan milik Prancis. Namun hanya tiga dari total percobaan Kroasia yang mengarah ke gawang.

Lovren pun menilai permainan Kroasia jauh lebih baik daripada Prancis. Menurutnya, Prancis hanya menunggu kesempatan untuk mencetak gol.

“Prancis tidak bermain sepakbola. Mereka menunggu kesempatannya dan mereka mencetak gol,” kata Lovren seperti dikutip Telegraph.

“Mereka punya satu taktik dan Anda harus menghormatinya. Mereka memainkan setiap pertandingan di turnamen dengan cara seperti itu.”

“Saya kecewa karena kami kalah, tapi memainkan sepakbola yang jauh lebih bagus daripada mereka. Saya bangga dengan apa yang kami raih, kedua di dunia. Saya bangga kepada semua orang dan untuk negara ini,” katanya menambahkan.